AKB48 Team TP Umumkan Nama dan Warna Resmi Ketiga Unit

Advertisement

AKB48 Team TP Umumkan Nama dan Warna Resmi Ketiga Unit

Jumat, 31 Januari 2020

foto: AKB48 Team TP (c)

Overseas48.com - Melalui akun SNS resminya hari ini (31/01/2020), AKB48 Team TP secara resmi mengumumkan perubahan nama tim atau unit yang dibentuk beberapa waktu lalu. Sebelumnya nama tiga unit ini diberi penamaan sementara yaitu A, B, dan C.

Team A akan diganti namanya menjadi 'Daisy / Xiao Chuju (小雛菊)' dengan warna resmi kuning muda. Team B dirubah menjadi namanya menjadi 'Bellflower / Fengling Cao (風鈴草)' dengan warna biru muda. Team C mendapat nama 'Sakura / Yinghua (櫻花)' dan warna resmi merah muda.

AKB48 Team TP juga mengumumkan hal penting terkait nama unit di atas. Ketiga tim akan menggelar konser bersama pada bulan Maret 2020. Penggemar harap menunggu pengumuman lebih lanjut.

Sebenarnya ini tidak bisa disebut dengan tim melainkan unit. Dalam penyebutan nama sementara, AKB48 Team TP memakai nama 'Zhu (組)' yang jika diartikan memiliki arti grup ataupun kelompok.

Dalam bahasa mandarin, tim lebih sering diterjemahkan sebagai 'Dui (队)'. Pada dasarnya nama AKB48 Team TP sudah mengenakan tim akan lebih enak jika kita memanggilnya sebagai unit. AKB48 Team TP juga menyarankan untuk memanggil ketiga tim ini dengan unit.