42 Anggota AKB48 Group Jalani Upacara Seijin Shiki

42 Anggota AKB48 Group Jalani Upacara Seijin Shiki

Senin, 13 Januari 2020

foto: scramble-egg.com

Overseas48.com - Hari ini (13/01/2020), anggota AKB48 Group Jepang yang telah memasuki usia dewasa melakukan upacara Seijin Shiki. Sebanyak 42 anggota AKB48 termasuk para grup saudarinya muncul dengan kimono untuk menjalani upacara di Kuil Kanda, Chiyoda, Tokyo.

Seijin Shiki adalah upacara kedewasaan bagi penduduk Jepang yang telah mencapai usia 20 tahun untuk merayakan usia yang telah dianggap cukup umur menurut hukum. Tahun 2020 ini merupakan upacara Seijin Shiki pertama di era Reiwa.

Seperti yang dikutip dari Nikan Sports, Homma Hinata memperkenalkan ke-42 anggota yang menjalani upacara dengan "Generasi Kebangkitan Reiwa". "Karena ini adalah orang dewasa baru pertama di Reiwa, aku ingin kamu menamainya generasi keberangkatan Reiwa sehingga generasi ini dapat memimpin era baru", ujar Homma.

Berikut adalah ke-42 anggota AKB48 Group yang menjalani Seijin Shiki pada hari ini. AKB48 ada Ichikawa Minami, Okada Rina, Otake Hitomi, Omori Maho, Tada Kyoka, Kamachi Yukina, Harumoto Yuki, dan Yoshihashi Yuzuka.

SKE48 terdiri dari Nakamura Izumi, Matsumoto Chikako, Ego Yuna, Kitano Ruka, Takeuchi Saki, Sugawara Maya, Nishi Marina, Hirata Shiina, Fukushi Nao, dan Iriuchijima Sayaka. NMB48 diantaranya Nishizawa Rurina, Akashi Natsuko, Kojima Karin, Sakamoto Nami, Sato Ami, Shobu Marin, dan Mizobuchi Maria.

HKT48 cukup banyak, antara lain Ueno Haruka, Tashima Meru, Toyonaga Aki, Fukagawa Maiko, Tsukiashi Amane, Matsuoka Hana, Murakawa Bibian, Yamauchi Yuna, dan Nagano Miyabi. NGT48 paling sedikit yaitu Homma Hinata, Yamada Noe, dan Mashimo Kaho. STU48 antar lain Imamura Mitsuki, Oki Yuka, Taniguchi Mahina, Nakamura Mai, dan Yano Honoka.