Penggemar Jepang Ini Protes karena BNK48 Terlalu Banyak Memasukkan Lagu Orisinal di Single Baru -->

Penggemar Jepang Ini Protes karena BNK48 Terlalu Banyak Memasukkan Lagu Orisinal di Single Baru

Senin, 09 Desember 2019


Overseas48.com - Single ke-8 BNK48 telah diumumkan yaitu High tension. 3 lagu akan menghiasi single ini termasuk High Tension dan dua lainnya orisinal. Namun, hal ini mendapat protes dari salah seorang penggemar di Jepang,

Penggemar Miori dengan akunnya @Jalways7473 itu menuliskan kritik untuk iAM perusahaan yang menanungi BNK48. "Sepatah kata untuk iAM, berapa banyak yang kalia inginkan untuk menghasilkan uang, ada terlalu banyak lagu asli baru-baru ini. Ada banyak lagi lagu dewa (sangat bagus) di lagu-lagu AKB48 Group, jangan mengecewakan penggemarmu lagi. Operasi (manajemen) baru benar-benar terlalu pintar. Karena hal itu SNH48 didepak, tolong keluarkan CD orisinal secara terpisah.", cuitnya.

Hal ini memang fakta jika iAM manajemen baru BNK48 memasukkan dua lagu orisinal sejak single ke-7 sebagai coupling song. Namun, ia keliru kalau SNH48 didepak dari AKB48 Group karena merilis lagu orisinal. Menurut situs AKB48 pada 9 Juni 2016 lalu, SNH48 melanggar kontrak karena membuat sister group tanpa sepengetahuan AKS.

Namun cuitan ini ditepis oleh penggemar Jepang yang kontra dengan pendapat ini. "Saya punya pendapat lain. Saya bertanya-tanya mengapa terlalu banyak tekanan dari AKB48. Sekarang adalah ekonomi global. Jika seperti SNH, Saya pikir akan lebih baik jika BNK48 membuat lagu asli yang bagus dan diliput oleh AKB di kantor pusat. Saya pikir hasilnya akan lebih baik jika grup 48 di dunia bekerja lebih bebas", tulis akun @harenonaka.

Single orisinal merupakan suatu hal yang penting karena itulah keaslian sebuah grup musik. Selama masih diterima baik di khalayak, lagu orisinal itu bukan masalah besar.