Baca Juga


Overseas48.com - Generasi pertama AKB48 merupakan para pioneer legenda 48 Group di mana mereka berjuang dari nol untuk mengenalkan grup ini hingga terkenal di beberapa negara seperti sekarang. Mereka pertama kali diperkenalkan pada 30 Oktober 2005.

Sudah 2019 artinya AKB48 sudah berumur lebih dari 14 tahun bersamaan lahirnya generasi pertama. Satu persatu anggota legenda AKB48 itu pun pergi dengan sangat cepat. Namun, tahukah anda kalau di usia AKB48 yang ke-14 tahun ini masih ada satu anggota pioneer yang tersisa?

Ya, dia adalah Minegishi Minami atau yang kerap disapa Miichan. Sedihnya, hari ini (08/12/2019), ia baru saja mengumumkan kelulusannya dari AKB48. Ia merupakan anggota generasi pertama terkahir yang lulus. Sudah 14 tahun ia berjuang di AKB48 baik dengan atau tanpa rekan satu generasinya.

Perjuangan Miichan dibalik layar AKB48 juga sangat banyak demi para juniornya. Ia juga sempat membantu perkembangan JKT48 untuk teater mereka di FX Sudirman. Perjalanannya di AKB48 tak mudah, ia sempat terkena skandal hingga turun menjadi siswi pelatihan (kenkyuusei). Ia juga pernah mengidap kista ginjal yang memaksanya untuk hiatus.

14 tahun bukan angka yang sedikit untuk menjadi anggota 48 Group. Di saat banyak anggota yang hanya ingin panjat sosial lewat nama 48 dengan lebih cepat mengundurkan diri, ini sangat berbanding terbalik dengan Miichan. Ia membuat rekor pertama kalinya menjadi anggota selama 14 tahun.

Biasanya anggota 48 hanya bertahan <1-10 tahun saja di grup. Siapakah yang akan menjadi pemecah rekor Miichan untuk tinggal di 48 Group? Apakah Matsui Jurina mengingat ia kini memasuki perjalanan 12 tahun di SKE48? Atau Kashiwagi Yuki yang akan lulus setelah berusia 30 tahun. Mari kita menunggu sang pemecah rekor!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama