Fansclub Team J BEJ48 dan Team Z GNZ48 Sepakat akan Tempuh Jalur Hukum untuk Tuntut STAR48

Advertisement

Fansclub Team J BEJ48 dan Team Z GNZ48 Sepakat akan Tempuh Jalur Hukum untuk Tuntut STAR48

Kamis, 05 Desember 2019


Overseas48.com - Lagi-lagi SNH48 GROUP mengalami persilisihan dengan penggemar. Kali ini muncul dari fanclub Team J BEJ48 dan Team Z GNZ48. Isu pembubaran kedua tim tersebut kini semakin kuat sebab fansclub kedua tim ini menerima ketidakadilan.

Kabar ini muncul di Weibo setelah pernyataan yang dikeluarkan dari dua klub penggemar ini. Pernyataan ini jelas kecaman untuk STAR48 terkait ketidakadilan yang ditujukan pada dua tim ini di SNH48 GROUP 6th Request Time Best 60 nanti.

"Untuk lagu "J story", kami mengumpulkan 106284 suara dari penggalangan dana untuk Tim J", tulis fanclub Team J. "Kami mengangkat 83.680 suara + 16.614 suara dari penggemar yang diketahui, total 100.294 suara", tulis fanclub Team Z.

Mereka takut STAR48 melakukan manipulasi suara sehingga mereka menceritakan kronologi lebih jelasnya berikut: (1) Kami telah mengkonfirmasi lagu tim J dan Z tidak diberitahu untuk perekaman dan latihan; (2) Operasi BEJ48 dan GNZ48 telah memberi tahu beberapa penggemar di teater bahwa agu Tim J dan Z tidak masuk ke laporan akhir; (3) Kami belajar melalui lingkaran dari setiap tim bahwa Tim HII, X, B, G, NIII telah melakukan rekaman lagu tim, oleh karena itu, kami berspekulasi bahwa lagu tim J dan tim Z belum masuk ke line up konser.

Atas tindakan ini mereka juga menganalisis aturan mengenai Request Time tahun ini yang begitu rumit. (1) Hanya 5 lagu tim tapi 45 buah lagu unit; (2) Aturan yang tidak disebutkan di laman vote bahwa "Jika jumlah suara dalam kelompok lagu tim tidak sebagus kelompok unit dan  tidak mendapatkan suara tinggi di akhir sehingga akan dibatalkan atau tidak dikelompokkan".

Mengingat poin diatas yang tidak disebutkan, maka Team Z dan Team J membuat klaim bahwa seharusnya tidak ada alasan mengapa lagu-lagu tim dari Tim J dan Z tidak dapat diputar di konser B50 ini. Jika persyaratan di atas tidak terpenuhi, fanclub  akan mengambil tindakan jalur hukum.

(1) Mengajukan keluhan ke 12315 di telepon atau halaman web atau langsung ke Cabang Pengawasan dan Administrasi Pasar Shanghai untuk pengeluhan tentang perilaku konsumen STAR48 yang dicurangi. Departemen administrasi diminta untuk menjatuhkan hukuman administratif pada STAR48

(2) Menyewa pengacara untuk mengirim surat pengacara tentang pelanggaran hak-hak konsumen perusahaan STAR48 dan meminta perusahaan untuk memberikan kompensasi kepada kami untuk propaganda salahnya.

(3) Laporkan kasus tersebut ke kantor polisi cabang Distrik Hongkou dari Biro Keamanan Publik Shanghai dengan dugaan penipuan STAR48 dan mengirimkan materi laporan yang telah kami siapkan. (4) Dari konsumen yang membeli tiket konser B50 telah dilihat bahwa konten promosi tidak disebutkan di situs konser pertunjuka "5 Glory Team Songs", terlihat hanya 3 lagu.

"Kami akan terus menindaklanjuti masalah ini sebelum Request Time, sampai pemrosesan yang tepat selesai. Popularitas kami yang rendah tidak berarti bahwa kami tidak memiliki hak asasi manusia." tulis kedua fanclub ini di akhir pengumuman.