Dipaksa Ikut Sousenkyou, Inilah Fakta Mengejutkan Yang Diungkap Oleh Cherprang BNK48

Advertisement

Dipaksa Ikut Sousenkyou, Inilah Fakta Mengejutkan Yang Diungkap Oleh Cherprang BNK48

Rabu, 25 Desember 2019


Overseas48.com - Seperti yang sudah diketahui bahwa BNK48 akan menggelar Senbatsu Sousenkyo kedua mereka pada Maret 2020 nanti. Pada senbatsu sousenkyou kali ini juga adik dari BNK48 yaitu CGM48 akan ikut serta dan mereka mengirim semua member untuk merasakan ketegangan pada saat senbatsu sousenkyou di helat.

Begitu juga dengan member BNK48, beberapa member sudah mendaftarkan diri sebagai kandidat untuk senbatsu sousenkyou kali ini. Kemarin sang ratu pemilu pertama BNK48 yaitu Cherprang resmi telah mendaftarkan diri dalam sousenkyo kedua ini. Namun, fakta dan opini lain ditemukan dalam pencalonan kembali Cherpang kali ini.

Mengulang kembali ke senbatsu sousenkyou pertama, saat itu Cherprang mengumumkan untuk tidak akan mengikuti ajang ini kedeapannya dengan alasan dia ingin merasakan member lain berada di posisinya. Hal itu sangat baik karena seperti yang telah diketahui bahwa siapapun member yang berada di posisi pertama pasti akan mempertahankan posisinya agar tidak di rebut.

Hal mengejutkan muncul saat Cherprang tiba tiba mengirim foto dirinya sedang memegang kertas pendaftaran untuk senbatsu sousenkyou dengan raut wajah yang tidak biasa. Cherprang pun meembuat siaran langsung dalam apliksi iAM48 dimana ia mengungkapkan fakta mengejutkan yang membuat fans tidak percaya dan geram dengan sikap manajemen (dalam artian AKS Jepang dan iAM Thailand).



Pada siaran tersebut, Cherprang mengungkapkan bahwa dirinya ikut karena "dipaksa" oleh iAm dan AKS. Keduanya meminta Cherprang untuk ikut dan agar bertahan di posisi 1 kembali. Hal ini sungguh mengejutkan terlebih saat siaran itu berlangsung Cherprang sangat tertekan dan menangis.

Berikut adalah beberapa informasi terkait hal yang disampaikan oleh Cherprang saat siaran langsungnya malam tadi :
  1. BNK Official (iAm) menginginkan dia untuk ikut.
  2. AKS ingin Cherprang untuk ikut karena itu sudah menjadi norma aturan di 48G dan dia harus menjaga serta membantu perpertahankan aturan tersebut agar suci/tidak rusak.
  3. Cherprang memahani apa yang dipikirkan BNK Office, karena BNK dan AKS saling terikat dan faktanya AKS memiliki kendali untuk mengatur keputusan tersebut.
  4. Cherprang juga menyebutkan bahwa keikutsertaannya pada ajang Senbatsu Sousenkyou kali ini akan membawa pendapatan sekitar 10-20% untuk perusahaan.
  5. Cherprang belum yakin dan belum cukup puas dengan alasan BNK serta AKS untuk meyakinkan dia agar ikut serta.
  6. Pada Senbatsu Sousenkyou kemarin Cherperang merasa kecewa karena dia ingin lagu lain, tetapi AKS menolak permintaan Cherprang dan mengatakan bahwa itu bisa mengubah lagu. Dan itu sebabnya berakhir di lagu Beginner. (Cherprang ingin lagu lain untuk single saat ia menjadi center kemarin, namun AKS menolak dan akhirnya lagu Beginnerlah yang dipilih oleh AKS).
  7. (melihat dari point ke 6) Cherprang menginginkan siapapun yang berada di posisi pemenang agar diberi kesempatan untuk memilih lagu (dalam artian cherpang ingin member yang di posisi 1 bisa diberi kesempatan memilih lagu untuk single selanjutnya).
  8. Cherprang meminta maaf secara resmi kepada para fans karena tidak bisa menepati janji (seperti yang dikatakan bahwa cherprang tidak akan mengikuti lagi SSK), dan kemudian (saat siaran langsung) Cherprang terdiam dan berusaha keras untuk menahan air matanya.
  9. Cherprang berkata "Saya ikut perpartisipasi pada ajang ini karena saya ingin memilih lagu (untuk single selanjutnya)!!!" (dengan nada dan gestur tubuh yang menjelaskan bahwa dia menangis karen pesan tersembunyi kepada fans nya ini), dengan kata lain sebaliknya.
  10. Pihak Official mengatakan kepada Cherprang bahwa keputusannya untuk tidak mengikuti ajang senbatsu sousenkyou harus dilakukan sebelum waktunya. Tetapi Cherprang mengumumkan hal itu saat ajang senbatsu sousenkyou dan hal itu secara tiba tiba tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Cherprang pun menerima hal itu sebagai kesalahan dia.
Menurut kalian bagaimana nih atas aksi Cherprang yang secara terbuka mengumumkan hal itu kepada fans? Namun, Cherprang juga dinilai salah telah memutuskan sepihak saat tersebut tanpa berkonsultasi terlebih dahulu ke manajemen.