BNK48 Dikabarkan Bisa Sadur Lagu Milik Sakamichi Series

Advertisement

BNK48 Dikabarkan Bisa Sadur Lagu Milik Sakamichi Series

Sabtu, 14 Desember 2019


Overseas48.com - Kabar mengejutkan datang dari grup idola populer BNK48 di Thailand. Sebuah akun Weibo klub penggemar BNK48 di Tiongkok mengunggah sebuah informasi mengejutkan bagi warga net.

Dalam akun @BNK48-CHINA di Weibo menyebutkan bahwa grup idola BNK48 yang merupakan sister group AKB48 di Jepang dapat menyadur lagu Sakamichi Series. Tentu saja postigannya tentang hal ini menuai pro dan kontra.


"Manajemen: BNK48 dapat menggunakan musik dari Sakamichi Series, namun saat ini belum dipertimbangkan.", tulis BNK48-CHINA. Akun tersebut menggunakan nama manajemen yang seolah-olah ini adalah kabar benar diucapkan oleh pihak resmi BNK48.

Namun, belum diketahui pasti apakah kabar ini benar atau bohong. Sampai saat ini, BNK48 masih menyadur serangkaian lagu dari AKB48 di Jepang dan membuat lagu orisinal mereka sendiri. BNK48 sendiri belum mengatakan secara resmi terkait hal ini.

Sakamichi Series adalah kelompok kesatuan dari grup idola Nogizaka46 dan para grup saudarinya (Keyakizaka46, Hinatazaka46, Yoshimotozaka46). Nogizaka46 merupakan rival atau saingan dari AKB48 yang dibawah produser yang sama yaitu Yashushi Akimoto.

Hal ini lah yang menjadi pertentangan karena Sakamichi bukanlah AKB48 GROUP. Namun, akhir-akhir ini beberapa lagu Sakamichi sangat populer di Jepang dan mengalahkan popularitas banyak lagu AKB48 GROUP.