Rangkaian Pengumuman dalam Konser 8th Anniversary JKT48

Advertisement

Rangkaian Pengumuman dalam Konser 8th Anniversary JKT48

Minggu, 22 Desember 2019


Overseas48.com - Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan untuk merayakan 8th anniversary JKT48, akhirnya konser tersebut menuju tahap yang sangat mendebarkan, yaitu tahap pengumuman.
Ada beberapa pengumuman yang disampaikan pada malam 22 Desember 2019.

JKT48 Handshake Festival akan tetap diadakan setiap 3 bulan sekali dan Handshake Theater akan diadakan 1 bulan sekali. Project SKE x JKT menemui titik terang dan akan dimulai pada tahun 2020. Project ini akan melibatkan para anggota kedua grup.

SKE48 akan mengunjungi Jakarta dan tampil di theater JKT48 dan sebaliknya JKT48 akan mengunjungi Sakae, Nagoya dan akan membuat pertunjukan di sana. Dan hasil perjalanannya akan di dokumentasikan di akun Youtube JKT48.

JKt48 mengumumkan perombakan susunan tim ulang. Reshuffle Team yang diumumkan saat konser akan berlaku 1 Januari 2020. Berikut adalah anggota yang terkena perombakan ulang tim di JKT48 saat pengumuman dibacakan.
  • Aninditha Rahma (Anin) Kennin Team J & Team KIII
  • Nabila Fitriana di transfer ke Team J
  • Tan Zhi Hui Celine ditransfer ke Team J
  • Melati Putri Rahel ditransfer ke Team J
  • Jina Safa Safira ditransfer ke Team KIII
  • Gabriella Marcelina ditransfer ke Team KIII
  • Puti Nadhira ditransfer ke Team KIII
  • Fidly Immanda ditransfer ke Team KIII
  • Adriani Elisabeth ditransfer ke Team J
  • Rinanda Syahputri ditransfer ke Team KIII
  • Gabrielle Angelina ditransfer ke Team J
Senshuuraku atau pertunjukan untuk setlist Team T terkini "Seifuku no Me" atau "Tunas Dibalik Seragam" akan dilaksanakan pada 29 Desember 2019. Anggota Academy Class A akan mendapat Setlist baru yaitu Boku no Taiyou (Matahari Milikku) setalah tampil dengan setlist Pajama Drive.

Team KIII akan mendapat setlist baru pada tahun 2020, tentunya setelah Saka Agari diumumkan berakhir. Mengejutkan lagi, JKT48 Theater akan memiliki siaran langsung mulai tahun 2020. Info lebih lanjutnya akan diumumkan kemudian.

JKT48 All Song (termasuk lagu yang tidak pernah dirilis) akan di rilis di Spotify. Event pertama dalam project ONE adalah JKT48 CAMPING, dimana para member dan fans akan camping bersama di alam terbuka.

Vienny ditunjuk kembali menjadi kapten Team KIII sampai hari kelulusannya yaitu pada 23 Februari 2020. Vienny juga akan membantu Team KIII menuju setlist baru dan Vienny bersama manajemen akan membantu mencari siapa yang layak menjadi kapten selanjutnya.

JKT48 Janken Competition kedua akan digelar pada tahun 2020, waktu dan tempat akan diumumkan kedepannya. Paling mengejutkan adalah Team T akan bubar, tapi hanya sementara. Formasi Team T yang baru akan terlahir kembali pada bulan Juni 2020 dan anggotanya akan di umumkan pada Handsake Festival bulan Maret 2020.