8D Cerative Bantah Kang Hye Won IZ*ONE Debut Karena Suap -->

8D Cerative Bantah Kang Hye Won IZ*ONE Debut Karena Suap

Jumat, 06 Desember 2019


Overseas48.com - Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa tiga agensi yaitu Starship, Woolim, 8D Creative dikabarkan melakukan suap kepada PD Ahn Joon Young. Ketiga agensi ini dicurigai melakukan suap agar para trainee mereka debut di grup idola hasil jebolan seri PRODUCE.

Namun, salah satu agensi dari ketiga yang dicurigai membantah kabar ini. 8D Creative menyatakan bahwa anggota IZ * ONE Kang Hye Won tidak ada sangkut pautnya dengan mantan karyawan yang dipesan karena suap. 8D Creative dicurigai terlibat karena salah satu karyawannya yang bernama Ryu ditangkap pihak kepolisian.

Seperti yang dilansir dari allkpop bahwa perwakilan dari 8D Creative melangkah dengan tanggapan tegas penolakan dan membuat pernyataan bantahan. "Mantan karyawan 'Ryu' yang disebutkan dalam laporan media sebelumnya memang benar bekerja di bawah perusahaan kami, tetapi ia keluar pada tahun lalu. Setelah itu, 'Ryu' mengirim trainee dari agensinya yang saat ini di 'Produce X 101'.
Masalah yang saat ini menimbulkan kekhawatiran adalah seputar proses itu, dan tidak ada hubungannya dengan 8D Creative".

Dalam laporan sebelumnya terungkap bahwa mantan karyawan 8D Creative 'Ryu' adalah salah satu orang yang ditangkap oleh polisi dan diteruskan ke penuntutan atas tuduhan menyuap PD Ahn Joon Young.

Namun nyatanya Ryu bukanlah bagian dari 8D Creative saat melakukan penyuapan ke PD Ahn Joon Young. Seperti yang kita tahu ada trainee dari 8D yang debut di grup IZ*ONE hasil seri PRODUCE 48 yaitu Kang Hyewon. Ini berarti Hyewon resmi debut atas hasil kerja kerasnya.