Baca Juga


Overseas48.com - Pertunjukan teater SNH48 semalam (24/11/2019), dikabarkan penggemar sangat sepi. Menurut keterangan sebuah akun gosip idola di Weibo, pada pukul 19:00 waktu Tiongkok di mana pertunjukan hendak dimulai, kursi penonton terlihat sangat kosong seperti gambar di atas.

Pertunjukan pada malam itu adalah show dari Team NII dengan setlist "Shi zhi Juan (时之卷)". Kondisi bangku penonton sangat sepi dari biasanya padahal sebelumnya selalu ramai dan penuh. Mendengar kabar yang tidak biasa ini kami mencoba bertanya ke penggemar SNH48.

Overseas48 mencoba bertanya pada salah satu penggemar garis keras SNH48 GROUP di Weibo. Saat kami bertanya tentang hal ini, ia mengkonfirmasi itu adalah benar. "Itu sudah biasa sekarang", tamabahnya menjawab pertanyaan.

Ia juga menjelaskan mengapa teater akhir-akhir ini sangat sepi bahkan juga GNZ48 mengalami hal yang sama di hari itu. "SNH48 perlu gebrakan baru (seperti RE:BOOST di JKT48), teater mereka kurang begitu populer tahun ini, hanya penggemar lama yang datang", seru penggemar ini.

Menurutnya juga, hampir 80% grup idola perempuan Tiongkok membubarkan diri di tahun 2019 ini. Ini merupakan kondisi yang sulit untuk grup idola yang sudah berusia 7 tahun seperti SNH48 bertahan. Ia juga mengatakan teater akan penuh hanya beberapa pertunjukan seperti seitansai, perayaan festival, libur nasional, dan anggota populer berpartisipasi.

Sebelum bubar, SHY48 dan CKG48 mengalami hal serupa. Penonton teater terus berkurang dari hari ke hari. Manajemen pusat bahkan terpaksa membubarkan dua grup ini. Teater pribadi kedua grup itu pun kini tak lagi dipakai kembali.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama