Ads Top

Staff CJ E&M Ditangkap karena Suap, PRODUCE 48 Terbukti Hasil Manipulasi

foto: kbstve.com
Overseas48.com - Pada tanggal 5 November 2019, surat perintah penangkapan dikeluarkan terhadap karyawan CJ E&M Entertainmet yang dikenal karena program survival Korea Selatan "Produce 101". Staff tersebut ditangkap atas dugaan suap dan manipulasi hasil suara pemilihan oleh produser nasional di acara tersebut khususnya "Produce 48" (2018) dan "Produce X 101" (2019).

Di antara mereka yang ditangkap adalah Ahn Joon Young yang telah bertanggung jawab atas produksi selama bertahun-tahun. Surat perintah penangkapan dikeluarkan ketika Ahn Joon Young mencoba menghancurkan barang bukti.

Seeprti yang dikutip dalam berita jam 8 aluran televisi Korea Selatan SBS, sebuah agen bakat telah membiayai lebih dari 40 kali kunjungan Ahn Joon Young ke sebuah agensi bakat lama untuk lebih dari 100 juta won atau sekitar 1,2 miliar rupiah.

Pihak berwenang tetap diam tentang agensi bakat mana yang terlibat dan sejauh mana anggotanya telah mendapat manfaat dari manipulasi ini. Sementara Ahn Joon Young mengakui adanya manipulasi di tubuh acara "PRODUCE 48" dan "PRODUCE X 101".

Anggota grup idola Jepang Korea Selatan IZONE adalah hasil dari kerjasama antara CJ E&M dan grup idola Jepang AKB48 Group untuk acara Mnet TV “PRODUCE 48”. Dari 96 peserta, 48 di antaranya dari Grup AKB48, 12 pemenang dipilih dalam beberapa babak kualifikasi dengan partisipasi penonton, yang kemudian dibentuk ke dalam grup IZONE.

Belum ada Komentar untuk "Staff CJ E&M Ditangkap karena Suap, PRODUCE 48 Terbukti Hasil Manipulasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel