Baca Juga


Overseas48.com - Seperti yang kita ketahui bahwa seri PRODUCE 101 dari Korea Selatan telah dicurangi oleh pihak manajemen mereka sendiri. Hal ini membuat imbas kecurigaan terjadinya kecurangan di bisnis waralaba program survival seri PRODUCE di negara lainnya seperti Tiongkok dan Jepang.

Seperti yang dilansir dari Oricon News, PRODUCE 101 Japan telah memberikan pernyataan terkait kecurigaan manipulasi suara yang dilakukan acara seri PRODUCE versi Jepang. Para warga net mengira kalau "PRODUCE 101 Japan"juga melakukan manipulasi suara seperti yang dilakukan oleh Mnet.

"PRODUCE 101 Japan diproduksi oleh sistem manajemen versi Jepang dan independen dari seri PRODUCE 101 Korea Selatan. Kami melaporkan bahwa tidak ada penipuan yang dilakukan,", tulis dalam situs resmi PRODUCE 101 Japan untuk membantah kabar kecurangan.

PRODUCE 101 merupakan program survival yang diikuti oleh 101 trainee dari beberapa agensi yang mengikuti audisi. Mereka akan dilatih dengan berbagai misi untuk menampilkan yang terbaik untuk bisa debut dalam sebuah grup baru nanti.

Seleksi akan menentukan siapa yang akan memenangkan voting yang berasal dari 100% dari pemirsa program yang disebut "Produsen Nasional". Grup perempuan I.O.I dari seri pertama 2016, grup laki-laki Wanna One di musim kedua tahun 2017, grup gadis IZ*ONE terdiri dari Jepang dan Korea di musim ketiga pada 2018, dan seri keempat grup pria X1 tahun 2019 berhasil dilahirkan.

Dalam kekacauan ini, Produser dan tim produksi Mnet, yang memanipulasi hasil voting pemirsa di seri sebelumnya di Korea Selatan. Media lokal melaporkan bahwa sejumlah orang terkait dan beberapa agensi hiburan ditangkap untuk diintrogasi pihak berwajib.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama