Baca Juga


Overseas48.com - Seperti yang kita tahu program survival asal Korea Selatan untuk musim ketiga 'PRODUCE 48" dan keempat "PRODUCE X 101" telah dimanipulasi oleh pihak CJ E&M sendiri. Bahkan kini dua musim sebelumnya dari seri yang sama telah dicurigai dimanipulasi juga oleh polisi.

Kondisi yang memanas dan semrawut ini berimbas pada anggota grup band hasil jebolan acara ini yaitu IZ*ONE dan X1. Proses penyelidikan juga terus diikuti oleh para warganet Korea terutama sebab mereka sebagai produser nasional merasa suara mereka tak sepenuhnya dianggap.

Dilansir dari Allkpop, warganet Korea kini tengah membuat petisi untuk mendesak Mnet mengungkap peringkat asli yang benar. "Ini adalah sesuatu yang perlu kita ketahui. Aku marah karena mereka belum mengungkapkan datanya.", tulis seorang warga net.

"Mereka perlu melakukannya untuk para trainee yang tersingkir secara tidak adil, baj***an kau!", sambung warga net lainnya. Memang tidak bisa dipungkiri trainee yang seharusnya masuk line up grup yang akan didebutkan tetapi harus tersingkir secara tidak adil.

Nasib IZ*ONE kini belum diketahui kedepannya akibat kasus ini. Ditambah lagi bila Mnet mengungkap peringkat asli anggota yang sebenarnya debut bersama IZ*ONE bukan hasil manipulasi. Tentu juga ini akan memberi pengaruh buruh terhadap anggota IZ*ONE hasil manipulasi acara beserta agensinya. Kemungkinan paling buruk mungkin akan terjadi perundungan secara daring yang akan dilakukan warga net untuk anggota hasil manipulasi.

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama