Ads Top

Li Yuqi SNH48 Diserang Penggemar Super Junior Usai Cover Lagu 'Island' dengan Lirik Mandarin

foto: Li Yuqi Official Weibo (Li Yuqi saat mengikuti Super Nova Games 2)
Overseas48.com - Li Yuqi SNH48 mengalami perundungan yang dilakukan oleh para penggemar boyband KPOP Super Junior pada Selasa (05/11/2019). Ia dihujat oleh para ELF karena melakukan cover lagu milik Super Junior yang berjudul 'Island'.

Lagu Island ini digubah oleh Li Yuqi liriknya ke dalam bahasa mandarin dan merilisnya secara digital di sebuah platform khusu lagu cover-an di Tiongkok. Para ELF Tiongkok geram karena di lirik lagu cover nya ini dituliskan penulis lirik adalah Li Yuqi sendiri.

Meski lagu ini ini disalin bersama Jiang Yun dan Xu Chenchen, tapi Li Yuqi yang menjadi pusat karena telah merilisnya secara digital. Terlebih Li Yuqi lah yang lancang menulis lirik Island ke bahasa mandarin yang tidak resmi dari SM Entertainment. Ia dianggap oleh ELF tidak memiliki izin untuk menyadur lagu tersebut karena tidak memiliki hak cipta.

"Satu lagi penjahit musik datang", tulis pengguna akun @春日出租. "Saya masih memikirkan lagu SJ. Saya belum pernah mendengarnya, mungkin saya tidak bisa mendengarnya, Begitu hasilnya terdengar, Sialan, bukankah ini benar-benar sama?", komentar akun @笑眯眯哟_.

Tetapi Li Yuqi mendapat pembelaan dari penggemar setia SNH48. "Menyalin + lirik berbahasa Mandarin, namun tidak tersedia secara komersial, tidak ada ide pelanggaran. Lagu ini juga telah dihapus dari Netease Cloud Music" ujar penggemar Li Yuqi.

"Li Yuqi adalah penggemar setia Super Junior. Sejak debutnya pada tahun 2012, ia telah menyatakan cintanya kepada senior SUJU lebih dari sekali. Bahkan ia memilih untuk membawakan lagu ini pada pertunjukan ulang tahun spesialnya juga karena rasa hormat dan cinta untuk mereka (SJ).", tulis akun @耶梦伽德 sebagai bentuk belaan.


Hal tersebut membuat Li Yuqi menjadi trending topik di Weibo dengan kata kunci 'Li Yuqi Plagiarisme'. Bahkan ia menempati urutan ke-27 topik hangat tersebut. Sebanyak 219.800 kalimat Li Yuqi Plagiarisme telah ditulis di Weibo. Berikut adalah perbandingan antara lagu Island versi Li Yuqi dan Super Junior.


Belum ada Komentar untuk "Li Yuqi SNH48 Diserang Penggemar Super Junior Usai Cover Lagu 'Island' dengan Lirik Mandarin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel