Ads Top

Kontroversi Manipulasi Vote PRODUCE 48, Lee Kaeun dan Takeuchi Miyu Disebut Netizen Pantas Debut dengan IZ*ONE


Overseas48.com - Program survival PRODUCE 48 kini tengah hangat menjadi perbincangan padahal acara ini telah selesai 2018 kemarin. Program produksi Mnet ini dinyatakan melakukan kecurangan dalam hasil suara pemilihan akhir saat pengumuman line up grup produksinya yaitu IZ*ONE.

Sontak hal ini mendapat banyak kontroversi dari warga net karena manipulasi suara yang dilakukan PD Ahn Joon Young yang merupakan petinggi Mnet. Para warganet Korea mendesak grup IZ*ONE dibubarkan karena terbukti hasil suara untuk ke-12 anggota tidak murni alias setingan. Hal ini juga membuat netizen lain penasaran tentang hasil akhir suara asli pengumuman 12 anggota.

Belakangan ini ada beberapa nama trainee PRODUCE 48 yang disebut-sebut warganet pantas debut dengan IZ*ONE. Nama besar seperti Lee Kae Un After School paling banyak diperbincangkan karena diduga ia masuk dalam 12 besar dalam hasil akhir suara. Sejak episode pertama ia selalu masuk peringkat 10 besar bahkan kerap menempati nomor satu.


Bahkan penulis berita NYTimes, Jeff Benjamin mengungkap kalu sumber informasi terbesar PRODUCE 48 adalah Lee Kaeun baginya. Ia mengatakan kalau Lee Kaeun adalah idola yang telah debut bahkan memiliki jaringan penggemar yang kuat dan selalu masuk peringkat 8 besar tapi bagaimana bisa gagal masuk line up 12.

Seperti yang dikutip dari Kompas.com, warganet banyak yang kaget dan kecewa saat Lee Kaeun menempati peringkat 14. Kecurigaan banyak muncul saat itu juga dari warga net, bagaiman bisa orang yang selalu menempati peringkat atas bisa jatuh sejauh itu. Selain Kaeun, Takeuchi Miyu dari AKB48 juga menjadi nama yang digadang-gadang ada di line up IZ*ONE.

Takeuchi Miyu dari segi ranking ia kerap di posisi 12 besar, hanya dua kali ia keluar dari zona nyaman itu. Bahkan kini Miyu telah dikontrak untuk agensi MYSTIC Entertainment di Korea Selatan untuk menjadi penyanyi.

Belum ada Komentar untuk "Kontroversi Manipulasi Vote PRODUCE 48, Lee Kaeun dan Takeuchi Miyu Disebut Netizen Pantas Debut dengan IZ*ONE"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel