Baca Juga


Overseas48.com - Kesuksesan lagu "47 no Suteki na Machi e" milik AKB48 Team 8 sebagai peringkat pertama di Request Hour AKB48 membuat mereka dikenal banyak masyarakat Jepang. Lagu 47 no Suteki na Machi e memiliki arti "47 Kota yang Indah".

Yang paling khas dan menarik dari lagu ini adalah penyebutan 47 nama prefektur (setingkat provinsi) di Jepang. Alunan musik yang enerjik membuat para penggemar di Jepang sangat menyukai lagu ini. Bahkan lagu ini sukses disadur oleh grup saudari AKB48 di Thailand yaitu BNK48.

BNK48 menyadur lagu ini sebagai single ketujuh mereka dengan judul "77 no Suteki na Machi e". Jika di Jepang 47 prefektur, BNK48 menambahkan 77 provinsi di Thailand sebagai judul. Dalam musik video mereka juga menyebut ke-77 provinsi dengan keindahan alamnya. Hal tersebut mendapat pujian dari banyak warga net di Thailand karena memperkenalkan keindahan semua provinsi di Thailand.

Melihat BNK48 dengan lagu 77 no Suteki na Machi e versinya membuat penggemar JKT48 tak sabar dengan versi bahasa Indonesia. "Rilis lagu 34 no suteki na machi e trus kerjasama dengan Kementerian pariwisata buat bikin event #JKT48Kelilingindonesia Semoga bisa terwujud di waktu yang tepat.:" tulis akun @Juuuu_SG.

"jkt harus bawain lagu 47(34) no suteki na machi e.... plis juga jadiin lagu utama disingle kalo engga atleast dapet mv", tulis penggemar lainnya.

"Kapan @officialJKT48 kerjasama dengan Wonderful Indonesia buat bikin MV 34 no Suteki na Machi e kaya BNK48?", tanya penggemar ke manajemen.

"Aceh, sumut, sumbar, riau, kep.riau, jambi, bengkulu, sumsel, bangka belitung, lampung, jakarta, banten, jabar, jateng, yogyakarta,jatim, madura,bali,ntb,ntt,kalut,kalbar, kaltim,kalsel, gorontalo,sulut,sulbar,sulteng,maluku utara,maluku,papua barat,papua. 34 no suteki na machi e", tulis akun @achmad_un menyebutkan 34 provinsi yang ada di Indonesia.

Jika dipikir-pikir, dengan menggarap musik video 34 no Suteki na Machie, JKT48 akan menerima banyak penonton yang tidak hanya dari penggemar saja. Ditambah apalagi jika JKT48 menampilkan kebudayaan dan pariwisata masing-masing provinsi di Indonesia yang jumlahnya sangat banyak sekali.

Bahkan ada yang meminta JKT48 bekerjasama dengan Wonderful Indonesia oleh Kementrian Pariwisata RI. Ada juga yang menyarankan khusus lagu ini memiliki senbatsu yang terdiri dari 17 anggota dan terbagi satu anggota untuk dua provinsi.

Beberapa tempat yang wajib di shoot di MV versi JKT48 nanti adalah Masjid Raya Baitturrahman di Aceh, Jam Gadang, Batusangkar, Taman Nasional Ujung Kulon, Monas, Kawah Putih, Borobudur, Kraton Yogyakarta, Tari Kecak, Raja Empat, Pulau Komodo, dan lainnya.

2 Komentar

  1. PERMISI,,, INDONESIA ADA 35 PROVINSI ,,,

    BalasHapus
  2. Jangan langsung setelah single original deh, terkesan ngikut BNK aja...

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama