Baca Juga


Overseas48.com - Hari ini (13/11/2019) Team 8 AKB48 resmi mengumumkan audisi untuk menempati slot kosong wakil dari prefektur Fukui. Prefektur Fukui merupakan salah satu prefektur (setingkat provinsi) di Jepang yang terletak di Wilayah Chubu, Pulau Honshu. Audisi ini dibuka dengan pendaftaran lamaran yang mulai bisa dikirim hari ini sampai Jumat, 15 November pukul 12:00 waktu setempat.

Syarat yang diterapkan dalam audisi Team 8 ini adalah (1) penduduk di Prefektur Fukui atau mereka yang dari Jepang, tidak perlu pengalaman, prioritas dari  penduduk prefektur Fukui, (2) Gadis berusia 12-12 tahun yang tidak berafiliasi dengan agensi lain, (3) Setelah lolos, untuk memulai kegiatan sebagai anggota tim baru maka harus pergi teratur untuk menerima pelatihan di Tokyo.

AKB48 juga menegaskan kalau siswa sekolah dasar tidak diperbolehkan mendaftar. Anak dibawah umur 15 tahun harus memiliki surat izin orangtua. Lamaran bisa dilakukan secara daring atau diserahkan dalam bentuk berkas ke panitia audisi Team 8 di Teater AKB48.

Team 8 merupakan tim yang punya otonomi kuat dengan konsep yang berbeda dan berbanding terbalik dari AKB48 yaitu "Idola yang Pergi Menemuimu". Beranggotakan 47 orang yang harus diisi penuh sebab mewakili 47 prefektur yang ada di Jepang. Setiap anggota yang lulus akan diganti melalui audisi. Perwakilan Fukui, Cho Korena telah lulus dari AKB48 pada Februari lalu.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama