Ads Top

BNK48 dan CGM48 Berganti Hak Cipta dari BNK48 Office ke "iAM", Ada Apa?

BNK48 CGM48 new copyright iAM

BNK48 (Bangkok) dan CGM48 (Chiang Mai) adalah adik grup dari AKB48 yang berbasis di Thailand. Keduanya masih dibawah naungan manajemen atau agensi yang sama yaitu BNK48 Office. Hal ini dapat dilihat dari seluruh hak cipta yang ada foto pada dua grup ini.

Namun, sepertinya kini BNK48 dan CGM48 mengalami perubahan hak cipta. Pada pengumuman anggota generasi pertama CGM48 kemarin, seluruh foto anggota tidak bertuliskan '© BNK48 Office' melainkan tertulis '©iAM'. Hal ini menjadi salah satu topik hangat warganet karean perubahan hak cipta.

Padahal sebelumnya CGM48 selalu menempelkan cr ke BNK48 Office. Namun ternyata grup idola kakaknya BNK48 juga mengalami perubahan. Saat mengunggah foto baru di laman medsosnya, juga tidak lagi bertuliskan BNK48 Office dan tertulis sama dengan yang dilakukan CGM48.

Lalu siapakan 'iAM' yang mendapat hak cipta penuh ini? Penggemar juga membahas hal ini dan sangat penasaran tentang siapa agensi dibalik nama iAM tersebut. Ada warganet yang mengatakan bahwa singkatan tersebut adalah idol artist management (iAM). Namun ada pula yang mengaitkan ke salah satu manajemen artis bernama 'iAM' yang juga ada di Thailand.

Kini masih menjadi hal yang rahasia karena tak dijelaskan oleh pihak BNK48 sendiri. Ada juga yang mengatakan kalau iAM berdiri sebagai nama agensi baru untuk BNK48 Group. Bagaimana menurutmu?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.