Ads Top

AKB48 Team SH dan SNH48 dalam Satu Acara Survival, Pintu Persahabatan Terbuka?


AKB48 Team SH adalah adik grup AKB48 di Jepang yag dibentuk pasca lepasnya SNH48 sebagai grup saudari. Pada Juni 2016, AKB48 mengatakan kalau pihak SNH48 melanggar kontrak dengan membentuk adik grup sendiri di Beijing BEJ48 dan Guangzhou GNZ48. SNH48 langsung merespon pernyataan AKB48 dengan mumutuskan independen dan mulai merilis konten orisinal.

Mulai saat itu tidak ada interaksi lagi antar AKB48 dengan SNH48. Keluar dari jaringan AKB48 Group, SNH48 berdiri sendiri dengan kesatuan SNH48 Group yang diisi adik grup mereka. Sejak saat itu, penggemar dari dua kesatuan grup ini tidak bisa akur alias kerap 'baku hantam'.

Pada Agustus 2017, anggota AKB48 Minegishi Minami dan Kashiwagi Yuki hadir di Weibo Festival, acara yang sama di mana SNH48 dan BEJ48 berada. Namun, tidak ada interaksi lagi dari kedua grup tersebut seperti mantan alias hubungan benar-benar sudah putus.

Sebagai dampak AKB48 Team SH debut, manajemen SNH48 pasti sedikit terguncang akan keberadaan adik grup baru AKB48 di Shanghai ini. Ditambah dua anggota AKB48 China agensi AKB48 Team SH mengikuti acara PRODUCE 101 China yang bisa mengangkat nama mereka. 

STAR48 agensi SNH48 yang tadinya dikabarkan berpartisipasi malah dikabarkan menarik diri untuk mundur dari program Tencent tersebut dan fokus pada program tahunan mereka seperti pemilihan umum. Protes banyak datang dari penggemar SNH48 Group saat mendengar kabar keputusan STAr48 tersebut.

Lambat laun, AKB48 Team SH makin dikenal masyarakat. Pada Juli 2019, AKB48 Team SH dan SNH48 akan bertemu dalam acara yang sama yaitu Qingchun Mangguo Cheng oleh Mango TV tapi gagal. Keduanya dipisah dalam acara yang beda hari.

Pada konser pemilu SNH48 yang keenam kemarin, STAR48 mengumumkan bahwa mereka akan berpartisipasi dalam program survival iQiyi bernama Qing Chun You Ni 2 yang akan diikuti oleh trainee perempuan. Pengumuman ini sangat membuat penggemar senang dan langsung menjadi trending topik di Weibo saat itu juga.


Pada 15 Oktober kemarin, iQiyi baru saja menggelar konferensi pers untuk program Qing Chun You Ni 2. Saat pengumuman agensi yang akan berpartisipasi, penggemar SNH48 dan AKB48 Team SH kaget karena grup idola kesayangan mereka berada dalam satu acara. Sontak tubir tentang keaslian dan kepalsuan grup '48' menjadi hal yang paling dibahas.

Jika dilihat dari latar program ini, semua trainee pasti akan memiliki interaksi satu sama lain dan yang paling ditunggu kali ini adalah interaksi anggota SNH48 dan AKB48 Team SH yang mengikuti program ini. Kita akan melihat anggota dua grup idol ini berada dalam kelas yang sama. Apakah mereka akan berinteraksi satu sama lain?

Makin menarik lagi jika salah satu wakil dari SNH48 dan AKB48 Team SH berhasil debut dalam satu grup idola hasil program ini akan debut. Oh ya, apakah nanti para anggota SNH48 dan AKB48 Team SH yang berpartisipasi di acara Qing Chun You Ni akan saling mengikuti di Weibo? Bahkan sampai detik ini hal tersebut belum terjadi meskipun dua anggota dari grup tersebut bersahabatan.

Belum ada Komentar untuk "AKB48 Team SH dan SNH48 dalam Satu Acara Survival, Pintu Persahabatan Terbuka?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel