Ads Top

Website Belanja Online BNK48 Kembali Diretas oleh Orang Indonesia, Keamanan Masih Lemah


Pada tanggal 5 September 2019 kemarin, penggemar grup 48 di Thailand kembali digegerkan dengan peretasan situs resmi belanja online BNK48. Lebih hebohnya lagi, peretasan ini dilakukan oleh seorang penggemar JKT48 yang mengidolakan Ayana Shahab. Dalam meretas situs BNK48 kali ini, ia mengubah tampilan web 'shop.bnk48.com' berganti foto Ayana.

BACA JUGA: Website BNK48, MUB48 & DEL48 Diretas Oleh hacker Indonesia

Nama samaran sang peretas terlihat ada di tampilan situs belanja BNK48 tersebut. Nama _Tuan2Fay_ merupakan hal yang sama dengan yang meretas situs web BNK48 beberapa waktu lalu. Setelah diselidiki yang meretas adalah pengguna Twitter bernama '@wotalitas_48'. Akun tersebut juga menjelaskan kalau ia berharap dapat dihubungi oleh pihak resmi BNK48 untuk informasi keamanan.

Menurut sang peretas (hacker) ini, keamanan situs BNK48 termasuk sub domain web mereka sangat lemah. Bahkan menurut keterangannya tim keamanan web yang dimiliki BNK48 ini sangat lucu. Sang peretas menjelaskan kalau tim keamanan situs sempat menggunakan redirect saja untuk menambal peretasan ini. 
Usai meretas ini website belanja online ini, @wotalitas_48 mengantongi sejumlah data pengguna penggemar yang cukup banyak. Ia juga menjelaskan kalau dirinya tidak bermaksud jahat dan baik, hanya ingin mengingatkan tentang keamanan situs web resmi idola agar tidak diretas oleh pihak yang beritikad jahat.

Belum ada Komentar untuk "Website Belanja Online BNK48 Kembali Diretas oleh Orang Indonesia, Keamanan Masih Lemah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel