Ads Top

[Hoaks] AKB48 Kembali Bentuk Sister Group Baru AKB48 Team ML di Manila Filipina


Kabar hoaks kembali menyerbu penggemar MNL48 di Filipina. Dari kabar tersebut disebutkan bahwa sebuah grup saudari baru AKB48 diberitakan kembali muncul di Manila, Filipina yaitu 'AKB48 Team ML'. Kabar ini muncul dari beredarnya sebuah akun Twitter AKB48 Team ML yang baru diketahui hari ini (12/09/2019).


Akun tersebut menuliskan kalau AKB48 Team ML ini merupakan sister group ke-10 AKB48 di Manila FIlipina. Padahal di Manila sendiri sudah punya grup saudari yaitu MNL48 yang debut 2017 lalu. Hal ini memancing kemarahan para penggemar MNL48 yang dikenal dengan MNLove. 

Nama grup saudari dengan sistem tim sendiri baru diterapkan di dua tempat yaitu Shanghai 'AKB48 Team SH' dan Taipei 'AKB48 Team TP'. Keduanya terpaksa dibentuk karena penggenati dari grup sebelumnya yang sudah dibentuk yaitu Shanghai dengan 'SNH48' dan Taipei 'TPE48'.

Hal ini membuat MNLoves geram karena membuat penggemar MNL48 berperasangka buruk kalau grup mereka berpisah dari AKB48 seperti yang grup Shanghai dulu lakukan. Lebih sedih lagi kalau MNL48 akan terancam dibubarkan seperti grup 48 di Taipei yang pertama.

Dari logo AKB48 Team ML sendiri terlihat kalau ini merupakan editan orang tidak profesional. Kata 'ML' di logo tidak sama dengan jenis huruf pada kata 'Team'. Dari fakta ini sudah dapat disimpulkan kalau kabar AKB48 Team ML adalah hoaks. AKB48 Group juga tidak menunjukkan pengumuman kalau membentuk grup saudari baru.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.