Baca Juga

Ilustrasi PRODUCE 48 dengan SNH48 GROUP
Acara survival populer PRODUCE 48 oleh Mnet memang digemari oleh pecinta KPOP dari berbagai dunia. Program ini pun berhasil membentuk dan mendebutkan 12 anggota dalam girlband bernama 'IZ*ONE'. Diikuti oleh 96 trainee yang terdiri dari Jepang dan Korea membuat banyak keunikan dan keistimewaan yang khas dibandingkan acara aslinya PRODUCE 101.

46 trainee berasal dari AKB48 GROUP di Jepang yang diikuti oleh AKB48, SKE48, NMB48, HKT48, dan NGT48. Dalam acara ini trainee asal Jepang ini mengalami perbedaan budaya idola yang cukup signifikan. Ada juga perbedaan budaya Jepang dan Korea yang nampak banyak dalam acara ini.

Jika Korea dan Jepang dibaurkan dalam acara ini, bagaimana dengan Tiongkok? Tiongkok dan Korea sendiri juga merupakan negara yang bertetangga sangat dekat. Sperti Jepang, keduanya memiliki hubungan sejarah yang cukup dekat. Lalu bagaimana dunia peridolan di kedua negara? Bagaimana kalau kedua budaya ini dibaurkan dalam acara survival  yang sama yaitu PRODUCE 48?

Jika di Jepang punya AKB48 GROUP, di Tiongkok juga ada grup idola 48 yang berkembang dengan musik CPOP mereka yaitu 'SNH48 GROUP'. SNH48 GROUP merupakan kesatuan grup idola yang terdiri dari SNH48 (Shanghai), BEJ48 (Beijing), GNZ48 (Guangzhou), dan CKG48 (Chongqing). 

Bagaimana jika PRODUCE 48 musim kedua diikuti oleh 46 trainee dari SNH48 GROUP dan 46 trainee dari Korea Selatan? Pasti sangat menarik bukan? Berikut ini adalah gambaran jika SNH48 GROUP ditawari oleh Mnet untuk membuat PRODUCE 48 musim kedua!

1. Banyak Trainee Cantik, Manis dan Imut

黄婷婷 SNH48 TEAM NII成员 黄婷婷 è´¹æ²æº SNH48 TEAM HII成员 费沁源 
SNH48 GROUP memiliki banyak anggota yang cantik-cantik dengan wajah Tiongkok khasnya. Seluruh anggota SNH48 GROUP adalah warga Tiongkok dan Taiwan. Banyak juga trainee grilband atau boyband dari Tiongkok yang sukses debut di Korea Selatan. Kecantikan anggota SNH48 GROUP juga terkenal, bahkan cantiknya Ju Jingyi eks SNH48 dijuluki oleh netter Jepang bak 4000 tahun sekali sedangkan Su Shanshan BEJ48 bak 40.000 tahun. Bagaimana masih ragu dengan  kecantikan anggota SNH48 GROUP?

2. Punya Member yang Populer di Korea Selatan

Hasil gambar untuk Kiki snh48

7SENSES merupakan sub unit dari SNH48 yang sudah debut di Korea Selatan. Pastinya mereka juga punya anggota yang digandrungi oleh pecinta KPOP di sana. Bahkan satu anggotanya, Xu Jiaqi atau Kiki memiliki kepopuleran yang cukup tinggi dan sering treding di beberapa media sosial dan internet di Korea Selatan. Bahkan Kiki sempat ditolak menjadi trainee dari SM Entertaintment loh! Pasti sangat seru jika Xu Jiaqi ini ikut PRODUCE 48 melawan trainee Korea bukan?

3. Nuansa yang Berbeda dari PRODUCE 48 Sebelumnya

Hasil gambar untuk snh48 princess cloak live

SNH48 GROUP sama dengan AKB48 GROUP memiliki musik khasnya masing-masing. Meski dulu SNH48 adalah bagian dari AKB48 tetapi kini mereka telah memiliki lagu orisinal yang tak kalah bagus seperti Princess's Cloak, Dawn in Naples, Endless Story, Dream Land, dll. Lagu sub unit teater orisinal mereka juga tak kalah menarik jika ditampilkan di panggung penilaian PRODUCE 48.

4. Member SNH48 Banyak yang KPOPers

Meski anggota sendiri adalah Idola tetapi pasti punya idola yang dikaguminya. Banyak sekali anggota SNH48 yang mengidolakan para idola asal Korea Selatan. Yuan Yiqi SNH48 misalnya ia merupakan penggemar girlband BLACKPINK yang sempat ke Makau untuk menonton konser. Saat pertunjukan teater, para personil SNH48 juga sering melakukan dance cover lagu-lagu idola Korea Selatan.


5. Punya Lagu yang Bergenre K-POP

Lagu orisinal SNH48 kini jumlahnya sudah mencapai ratusan. Bahkan diantaranya memiliki musik bergenre KPOP. Lagu-lagu tersebut misalnya adalah Xiadong Ri milik Tim HII, Ready Go!. Dalam menciptakan beberapa lagu SNH48 menggaet komposer serta penulis lirik dari Korea Selatan loh!

3 Komentar

  1. AKB48 Team SH says hi. SNH can stay away from this.

    BalasHapus
  2. Masalahnya produce gaakan diadain lagi di korea karna udah dibeli sahamnya

    BalasHapus
  3. SNH itu udah mirip genrenya sama kpop jadi kalo mau digabung ntar nggak ada ciri khas nya jadi kurang menarik, ya dandanannya juga mirip kpop dancenya juga lagunya juga jadi ya~ paling2 yg bikin beda bahsanya doang sama muka2 pesertanya yg lain nggak ada beda sama produce 101 season pertama atau produce 101 china

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama