Ads Top

Meski Bentukan Jepang, AKB48 Team SH Menentang Aksi Demo Masyarakat Hongkong dan Beri Dukungan untuk Tiongkok


AKB48 Team SH merupakan grup idola saudari AKB48 asal Jepang yang dinaungi AKB48 CHINA. Seperti yang kita ketahui AKB48 CHINA dengan instruksi AKS dapat membentuk grup di Tiongkok, Hongkong, dan Makau. Pengaruh AKB48 Team SH dari AKB48 sendiri sangat kental dan kuat. Seperti yang kita ketahui juga Jepang dan Tiongkok memang memiliki sejarah yang kelam dan jarang terlihat akur.

Namun meski sangat kental nuansa 'jejepangan'-nya, AKB48 Team SH memberi dukungan yang kuat untuk pemerintah Tiongkok dan menentang aksi demo yang dilakukan masyarakat Hongkong. Hal ini dibuktikan dengan postingan Weibo AKB48 Team SH hari ini (04/08/2019). 

CCTV News mengunggah gambar bendera Tiongkok diikuti kalimat yang sangat nasionalis. "#Bendera merah bintang lima memiliki 1,4 miliar pembawa bendera#. Ayo maju! Saya pembawa bendera!," tulis akun CCTV News. Kalimat ini ditujukkan untuk negara tercinta mereka Tiongkok yang merasa diolok-olok oleh para demonstran.

Team SH meneruskan unggahan CCTV News diikuti tagar seperti diatas dan dituliskan bahwa "kami  (AKB48 Team SH) adalah pembawa bendera. Hal ini juga dilakukan oleh para anggota AKB48 Team SH lainnya seperti Shen Ying, Zhu Ling, Li Shiqi, dan lainnya.

Meski bentukan Jepang, AKB48 Team SH mencintai negara asalnya. Hal ini berbeda dengan tindakan Pocari Sweat Hongkong yang diduga melakukan aksi yang mendukung pihak demonstran yang lebih condong ke independennya Hongkong dari Tiongkok.

Belum ada Komentar untuk "Meski Bentukan Jepang, AKB48 Team SH Menentang Aksi Demo Masyarakat Hongkong dan Beri Dukungan untuk Tiongkok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel