Ads Top

BNK48 Pesan Tenun Chiang Mai dalam Jumlah Banyak, Seragam untuk CGM48?

foto: @kowit_ThaiPBS
Seorang reporter Thai PBS memberikan sebuah informasi tentang BNK48 dalam akun Twitternya. Ia menuliskan bahwa BNK48 tengah memesan sebuah kain tenun Chiang Mai kepada pengrajin tenun di sana (25/08/2019). Pengrajin tenun ini merupakan kelompok yang juga membuat beberapa baju untuk drama tradisional Thailand yaitu Klin Kasalong.

Dalam tulisannya itu, ia juga menerangkan kalau BNK48 memesan dalam jumlah yang cukup banyak yaitu 25 buah. Namun, belum diketahui dalam rangka apa pemesanan dalam jumlah besar ini. Beberapa penggemar BNK48 mengaitkan hal ini dengan seragam grup saudari mereka yang akan debut yaitu CGM48 yang berbasis di Chiang Mai.

Seperti yang diketahui CGM48 sudah selesai menyeleksi anggota generasi pertama mereka. Tahap akhir audisi CGM48 sudah usai digelar. Penggemar menganggap kalau tenun ini nantinya akan dipakai oleh para anggota generasi pertama CGM48 saat diperkenalkan ke publik. Hal ini dikarenakan pada saat konferensi pers lalu, para petinggi grup dan anggota yang dikirimkan yaitu Izurina dan Aom memakai pakaian tradisional khas Chiang Mai.

Gambar

Sementara itu, dari foto terlihat bahwa kain tenun yang dikerjakan memiliki warna merah cerah dengan motif yang sedikit rumit. Proses pengerjaan ini masih cukup lama karena proses menenun masih dilakukan secara tradisional.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.