Ads Top

Lagu Heavy Rotation SNH48 Pernah Dibawakan di Konser AKB48, Yuk Simak Faktanya!


SNH48 memang bukanlah grup saudari AKB48 lagi sejak Juni 2016 lalu. Namun, ada banyak sejarah yang tidak bisa menghapuskan nama SNH48 dari sejarah AKB48 GROUP. Ada beberapa hal unik yang tidak ketahui tentang pengaruh SNH48 ke AKB48 sendiri. Meski kini telah digantikan AKB48 Team SH, lagu-lagu AKB48 yang disadur SNH48 masih menjadi dambaan penggemar.

Lagu Heavy Rotation misalnya, lagu kebangsaan 48 Group ini telah dibawakan oleh SNH48 dalam versi mandarin untuk pertama kalinya. Lagu ini menjadi single pertama SNH48 yang dibawakan oleh Tang Min cs. Lagu ini juga populer di kalangan penggemar 48 Group di luar negeri. Meski lagu ini sudah tidak diakui AKS sebagai Heavy Rotation versi mandarin karena yang resmi milik AKB48 Team SH, nyatanya lagu ini pernah ditampilkan di konser AKB48.

Ada banyak yang tidak tahu kalau lagu Heavy Rotation milik SNH48 ini pernah dilantunkan di konser AKB48. Ya, bukan SNH48 yang membawakannya karena mereka tidak pernah tampil bersama di Jepang. Anggota AKB48 yang pernah menyanyikannya adalah Ma Chia-ling alias Macharin.

Saat debut di Konser AKB48 Kouhaku Utagassen, Macharin menyanyikan lagu Heavy Rotation versi SNH48 diselengi versi Jepang AKB48. Macharin menyanyikannya sebagai identitas asal negaranya yaitu Taiwan yang juga menggunakan bahasa Mandarin. Ma Chia-ling merupakan pemenang audisi Taiwan AKB48 yang dapat debut dengan grup tersebut.

Berikut adalah cuplikan video saat Macharin menyanyikan lagu Heavy Rotation milik SNH48. Terdengar lirik lagu 'ni rang wo biancheng xingfu de ren'. Ini adalah satu pengaruh SNH48 yang tidak bisa dihapus dari sejarah AKB48.

Belum ada Komentar untuk "Lagu Heavy Rotation SNH48 Pernah Dibawakan di Konser AKB48, Yuk Simak Faktanya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel