Baca Juga


JKT48 Circus part 3 sukses menggelar pertunjukan langsung di The Park Mall Solo pada 7 Juli 2019. Acara ini dimulai pada pukul 19:00 WIB dan sebelumnya pada siang hari dilakukan acara 2shoot dan jabat tangan. Dalam pertunjukan kala itu para anggota mengenakan satu seragam yang dikenakan pada single Gingham Check.

Kageana dari Sinka mengawali pertunjukan dengan memberi semangat kepada penggemar di Solo. Acara dibuka dengan penampilan Overture versi JKT48 dilanjutkan lagu Fortune Cookie yang Mencinta. Gingham Check, Musim Panas Sounds Good, Oogoe Diamond dibawakan setelahnya. 

Para anggota satu persatu melakukan perkenalan, tetapi kali ini para anggota Tim J melakukan perkenalan tidak menggunakan bahasa Jawa seperti JKT48 Circus Tim KIII di Solo sebelumnya. Setelah perkenalan dilanjutkan lagu After Rain, Otona Ressha (Kereta Kedewasaan), dan satu agu teater  Tim J Sobakasu no Kiss.

Selanjutnya MC dari kapten Team J Gaby bertanya pada penggemar di Solo. "Mau tanya dong kalau lagu khas Solo itu apasih? Lagu apa?," ujar Gaby. Langsung penggemar menjawab bahwa lagu khas Solo adalah Bengawan Solo. "Jadi kali ini karena Solo spesial banget buat kita, Tim J akan menyanyikan lagu Bengawan Solo," ujar Gaby memberi kejutan.

"Yang bisa nyanyi boleh tolong nyanyi ya," ajak Michelle ke penggemar untuk menyanyi bersama. "Music On," seru para anggota. Tetapi bukannya menyanyi bersama malah para anggota JKT48 terlihat bingung karena tidak hafal lirik lagu Bengawan Solo, dan aat itu pun musik instrumen dihentikan. "Agak susah ya lagu Bengawan Solo," ujar anggota JKT48.

"Gini deh, sekarang kalian yang nyanyi kita yang joget," ujar Gaby mengajak penggemar kembali. Lalu musik lagu dihidupkan kembali dengan backsound penyanyi aslinya mengiringi agar tidak bingung. Tetapi belum sampai musik berakhir tiba-tiba lagu Bengawan Solo dihentikan.



"Solo adalah tempat terindah Tim J, Solo adalah bukan hanya menjadikan tempat yang indah tetapi Tim J juga bisa menghadirkan dari generasi 1 sampai generasi 7," mengawali penampilan lagu Yuuhi wo Miteiruka?. Panggung semakin meriah saat lagu High Tension dan Only Today ditampilkan dengan Cindy Yuvia sebagai center.

Kemudian Team J melakukan promosi konser solo mereka yang akan digelar waktu dekat ini. Yupi sebagai anggota yang akan lulus dari grup mengajak penggemar untuk menyaksikan graduation ceremony yang juga akan digelar pada konser tersebut. Satu penggemar ditunjuk anggota untuk memberi kesan untuk Tim J.

Heavy Rotation adalah lagu terakhir yang ditampilkan para anggota di JKT48 Circus Solo. Namun berbeda dengan versi aslinya, para anggota tampil membawakan lagu populer JKT48 ini dengan alunan musik dangdut. Semakin meriah lagi dengan gerakan tari lagu ini yang sedikit diubah menjadi goyangan khas dangdut.



Lagu Heavy Rotation dipersembahkan khusus spesial untuk Kota Solo dan belum ditampilkan oleh Tim J di Circus Yogyakarta sebelumnya. "Jadi itu adalah Heavy Rotation versi dangdut yang  spesial dibawakan untuk solo," ujar Gaby. Lagu ini memang lagu sub unit JKT48 Dangdut yang jarang ditampilkan. Para penggemar dan masyarakat yang belum pernah membawakan lagu ini versi dangdut terkejut saat itu.

Lagu Arigatou menutup penampilan para anggota JKT48 di lagu ini para penggemar sengaja menaiki eskalator yang berada di samping kanan dan kiri untuk menyapa anggota. Ada yang unik juga dalam circus ini yaitu ada klub penggemar 'Jama'atul Wota' yang datang mengenakan peci dan sarung. Pada JKT48 Circus Solo panggung memiliki dua bagian atas dan bawah sehingga anggota kesulitan dan terlihat lelah naik turun saat menari.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama