Baca Juga


MUM48 resmi dibatalkan usai pengumuman resmi grup 48 baru di Mumbai 'MUB48' oleh YKBK48 Entertainmet pada 19 Juni 2019. Pengumuman ini memang mengejutkan penggemar pasalnya MUM48 yang tidak diketahui kabarnya mendadak digantikan dengan MUB48 sebagai grup kedua setelah DEL48 (Delhi) di India. Bukan di perusahaan yang sama dengan MUM48 yaitu Rashi Raj Media Pvt. Ltd., MUB48 ini satu perusahaan dengan DEL48 yakni YKB48 Entertainment. Bahkan Rashi Raj dengan YKBK48 tidak memiliki relasi alias hubungan sehingga mutlak MUM48 adalah proyek yang digagalkan.

Rashmi Raj Media Private Limited adalah perusahaan yang didirikan pada 14 Desember 2017. Direktur Rashmi Raj Media Private Limited adalah Rashmi Sharma, Pawankumar Marut dan Raj Kishore Khatria. Rashmi Sharma ini merupakan direktur utama perusahaan yang juga memiliki studio produksi film Rashmi Sharma Telefilm Pvt Ltd.

Sang manjer MUM48 ini terlihat aktif dalam akun Twitter pribadinya. Tetapi usai MUM48 berhenti beraktivitas pada Juni 2018, ia juga mulai menghentikan promosi mengenai grup naungannya ini. Ia juga tidak pernah merespon pertanyaan yang ditujukan padanya mengenai MUM48. Namun, foto ptofil serta foto sampul Twitternya masih terpasang dan menunjukkan logo MUM48 saat konferensi pers peresmian grup tersebut.

Meski MUM48 kini telah usai dan MUB48 dipilih sebagai penggantinya, Rashmi Sharma belum juga mengganti foto Twitternya itu. Padahal YKBK 48 mulai gencar melakukan promosi untuk DEL48 dan MUB48 di India. Namun, beliau telah menghapus MUM48 di deskripsi profil Twitternya.  Meski begitu, hak cipta dan merk dagang atas nama MUM48 masih dipegang penuh oleh Rashmi Raj Media. Rashmi pernah diundang oleh AKS untuk menyaksikan pemilihan umum AKB48 di tahun 2018 dan merupakan acara terakhir yang diikutinya bersama AKB48 Group.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama