Ads Top

Celine JKT48 Buka Akun Weibo, Coba Tembus Pasar Tiongkok?


Pertamakalinya dalam sejarah JKT48, anggota membuka sebuah akun resmi di media sosial Tiongkok 'Weibo'. Weibo (Sina Weibo) merupakan sebuah situs media sosial asli Tiongkok yang mirip dengan Twitter dan Facebook. Weibo adalah media sosial pengganti karena hampir semua situs jejearing sosial di blokir oleh pemerintah.


Celine JKT48 membuka akun Weibo resminya pada tanggal 26 Juli 2019. Akunnya diberi nama @Celine_JKT48. Dalam deskripsinya ia menuliskan catchprise dirinya sendiri seperti di akun tweitternya dengan imbuhan bahasa mandarin. Unggahan pertamanya adalah foto seperti di atas. Ia juga mengaku bahwa bahasa mandarinnya masih belum lancar. Dalam akun barunya ini, Celine mengikuti beberapa Weibo resmi anggota AKB48 Team SH seperti Liu Nian, Shen Ying, dan Zhu Ling. Ia juga mengikuti Kojima Haruna di Weibo.

Akun Weibo Celine ini dipungkiri untuk mempermudah komunikasi dengan penggemar Tiongkok. Dalam waktu dekat ini ia bersama perwakilan satu anggota grup saudari AKB48, BNK48, SGO48, Team TP, Team SH, dan MNL48 akan menghadiri konferensi pers terkait Asia Festival 2019 di Shanghai. Ia juga akan tampil bersama 7 anggota JKT48 lainnya dalam konser tersebut.

Tiongkok sendiri merupakan salah satu negara dengan perkembangan idola yang pesat seperti Jepang dan Korea Selatan. Apakah dengan membuka akun Weibo baru ini Celine mencoba menembus pasar idola di Tiongkok? Seperti yang kita ketahui BNK48 kini tengah perlahan menembus pasar Tiongkok lewat filmnya. Apakah JKT48 akan menembus pasar Tiongkok juga?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.