Ads Top

Begini Jadinya Kalau SNH48 Punya Sister Group di Indonesia

foto: ilustrasi peta lokasi grup saudari SNH48 di Indonesia

Usai merdeka dari AKB48, SNH48 membentuk kesatuan sendiri dengan grup saudari lokal mereka BEJ48 (Beijing), GNZ48 (Guangzhou), SHY48 (Shenyang), dan CKG48 (Chongqing). Kesatuan mereka kini dikenal dengan nama 'SNH48 GROUP'. Layaknya AKB48 GROUP, SNH48 GROUP juga sering membuat acara bersama dengan begitu para gadis idola berkumpul semakin banyak. 

Penggemar SNH48 kini banyak datang dari luar negeri salah satunya Indonesia. Tentunya jika AKB48 punya JKT48 di Jakarta, penggemar SNH48 berharap mereka bisa membentuk grup saudari di Indonesia. Overseas48 spesial konten opini berkolaborasi dengan salah satu admin SNH48 di  halaman Facebook FAM48INA menghadirkan khusus apa jadinya kalau SNH48 punya sister group di Indonesia.

1. Agensi
Hasil gambar untuk STAR48 shanghai siba
Shanghai Siba (STAR48) sebagai grup yang menaungi SNH48 memiliki anak perusahaan yang ditugasi untuk mengelola grup lokal mereka seperti Beijing Siba (BEJ48), Guangzhou Siba (GNZ48), Shengyang Siba (SHY48), dan Chongqing Siba (CKG48). Berbeda dengan AKB48 yang menyerahkan NMB48 ke tangan Yoshimoto, SNH48 memilih membentuk anak perusahaan daripada menyerahkannya.

Tentunya jika grup di Indonesia, STAR48 bisa jadi akan membentuk perusahaan di Indonesia dengan nama yang paling umum yaitu 'STAR48 ID Ent.'. Perusahaan ini mungkin yang akan mengelola grup saudari SNH48 yang berada di Indonesia. Jika tidak, agensi hiburan di Indonesia mana yang cocok untuk bekerjasama dengan STAR48? 

2. Nama dan Logo Group

ilustrasi logo SNH48 Team JK, Team BD, dan Team SB
Kalau bikin Jakarta 48 kan udah ga bisa nih, ya SNH48 harus pake nama grup model tim jika punya adik grup di Indonesia. Grup saudari pertama pastinya akan muncul di Jakarta. Nama grup pertama ini mungkin adalah SNH48 Team JK. JK kepanjangan dari kota basis mereka 'JaKarta'. Jika mengalami kesuksesan dipastikan akan muncul grup lokal di Indonesia lainnya seperti SNH48 Team BD (Bandung), dan SNH48 Team SB (Surabaya). Karena STAR48 tidak pernah takut mencoba berekspansi.

Logo grup impian ini mungkin masih menganut logo SNH48 dengan tambahan Team JK dibawahnya. Mengenai warna logo yang cocok adalah sesuai warna khas kota masing-masing. Jika Team JK maka bisa menyamakannya dengan warna PERSIJA karena mudah diingat masyarakat, untuk Team BD pun sama yaitu PERSIB, sedangkan Team SB adalah hijaunya PERSEBAYA.

3. Teater dan Setlist

Sebagai grup 48, SNH48 Team JK mungkin akan memiliki teater pribadi. Tentunya, teater akan terletak di kota basis mereka masing-masing. Team JK akan memiliki teater di Plaza Senayan dengan nama Jakarta Star Dream Theater. Kalau Team BD mungkin akan menetapkan teater mereka Bandung Star Dream Theater di Trans Studio Mall atau Bandung Indah Plaza. Team SB akan menempatkan Surabaya Star Dream Theater mungkin bakal ada di Tunjungan Covention Center.

Gambar mungkin berisi: teks
ilustrasi setlist SNH48 Team BD 'The Dream of The Flag'
Setlist tentunya SNH48 Team JK akan menjadikan setlist SNH48 GROUP paling bagus. Xin de Lucheng (Perjalanan Hati) bisa jadi setlist pertam untuk Team JK. Kalau SNH48 di setlist tersebut mengajak orang berkeliling dunia, jika Team JK bisa mengganti lagu-lagu setlist dengan parwisata di Indonesia dengan satu lagu yang khas Jakarta. Kalau Team BD akan menghadirkan 'Bandung Lautan Api' jadi mungkin yang cocok adalah 'Mengxiang de Qizhi (Bendera Impian).

3. Single

Lagu-lagu orisinal SNH48 sudah sangat banyak, dan beranekaragam genre musik. Banyak lagu yang sesuai dengan telinga orang Indonesia. Jika single debut dilakukan waktu musim panas bisa memilih lagu seperti Dream Land, Summer Pirates, atau Dream in a Summer. Kalau pas mendekati natal dan tahun baru bisa Happy Wonder World, Sweet Festival, atau Xinnian zhe Yike. Semua tergantung manajemen ya, kira-kira lagu orisinal SNH48 apa yang ingin kalian dengar versi Indonesianya?

4. Pemilihan Umum

Hasil gambar untuk snh48 senbatsu sousenkyo

Sebagai grup 48 identik dengan pemiliha umum yang sering dikenal sebagai general election. Tentunya mereka bisa mengikuti pemilihan SNH48 GROUP di Tiongkok atau bisa juga menggelar sendiri dengan nama SNH48 INDONESIA General Election dengan diikuti oleh Team JK, Team BD, dan Team SB. Wah kayanya seru abis jika beneran!

5. Perfilman dan Layar Lebar

SNH48 terkenal punya rumah produksi film di negerinya, kemungkinan SNH48 Team JK memiliki kesempatan dibuatkan film atau berpartisipasi menjadi aktor dalam film atau drama buatan STUDIO48. Langkah paling bagus adalah jika para gadis Team JK menjadi aktor film Indonesia dengan film garapan rumah produksi lokal dengan STUDIO48. Dengan menggaet aktor populer Indonesia, mungkin bisa menaikkan nama SNH48 Team JK?


Itu tadi gimana gambaran kalau SNH48 punya grup saudari di Indonesia. Tentunya ini hanya opini dari kami dan admin FAM48INA. Kalu mungkin benar dibentuk, grup ini akan sangat mendorong kebudayaan lokal karena Tiongkok saat ini sangat sensitif bagi pemuka agama dan politik. Bagaimanapun mimpi ini berharap menjadi kenyataan. Bagaimana menurut kalian?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.