Ads Top

Yuk Intip Perusahaan Pemegang Saham di BNK48 Office yang Bikin BNK48 Maju

BNK48 adalah grup idola yang berbasis di Bangkok, Thailand yang diumumkan pembentukannya pada 2016 lalu. Sebagai grup saudari AKB48 Jepang, mereka menganut konsep yang sama 'idola yang dapat kamu temui'. Adik dari JKT48 ini mencapai popularitas yang sangat tinggi di negaranya. Beberapa merk terkenal kerap menggandeng BNK48 sebagai model iklan produk mereka. Selain itu, lagu-lagu mereka juga menarik minat masyarakat Thailand bahkan MV sampai menumbus angka ratusan juta penonton.

Kesuksesan suatu grup tidak lepas dari perjuangan para anggota dan tentunya perusahaan yang menaunginya. BNK48 sejak awal dikelola oleh BNK48 Office yang membuat grup ini maju kedepan. BNK48 Office awalnya merupakan perusahaan patungan antara perusahaan lokal Thailand dengan AKS. Namun hingga kini, BNK48 Office sudah terdiri dari beberapa perusahaan yang berinvestasi untuk kemajuan grup. Lalu siapa saja pemegang saham di BNK48 Office sampai sekarang ini? Yuk simak inilah deretan perusahaan pemegang saham BNK48!

1. Plan-B Media Publik Co. Ltd.

Hasil gambar untuk PlanB thailand

Perusahaan ini yang menyumbang 35% dari saham BNK48. Plan B merupakan perushaan raksasa media di Thailand, perusahaan terdaftar sebgai penyedia iklan media luar ruang (billboard) dengan cakupan bisnis di Thailand dan ASEAN. Perusahaan ini menginvestasikan 182 juta baht (sekitar 83,5 miliar rupiah) di BNK48 OFFICE pada Juni 2018.

2. Rose Artist Management (RAM)

Hasil gambar untuk rose artist management

RAM menyumbang saham 30% untuk grup BNK48. Perusahaan ini merupakan anak dari Rose Entertainment Coorporation yang mengoperasikan dua saluran TV di Thailand. Saluran TV yang satu berfokus pada Anime Jepang dan satunya pada fokus pada audien perempuan. Rose Ent. juga memiliki 70% hak untuk memainkan konten anime Jepang di Thailand.

3. HK MOD CULTURAL GROUP LIMITED

HK Mod memiliki nama Tiongkok (Hongkong Modeng Wenhua Chanye Jituan Youxian Gongsi 香港摩登文化產業集團有限公司). Perusahaan ini menyumbang saham sebesar 25% untuk BNK48. Perusahaan yang didirikan berdasarkan hukum Hong Kong oleh wakil presiden Rose Artist Management yang dimiliki oleh CEO dari BNK48 Office 'Mr. Oraphan Monphichit Pavaravadhana'.

4. AKS Co. Ltd.


AKS menyumbang saham sebesar 10% untuk BNK48. Perusahaan ini berkantor pusat di Tokyo, Jepang. Perusahaan ini bergerak di bidang manajemen artis serta rancangan/produksi film, musik, rekaman, dan barang dagangan. AKS adalah perusahaan pengelola grup idola AKB48, HKT48, dan NGT48. AKS memiliki hubungan dengan beberapa luar negeri untuk pendirian grup saudari baru seperti AKB48 CHINA (Team SH), STAR48 (dulu, telah putus kontrak), Dentsu (JKT48), Nymph and Muses Ent. (Team TP Taiwan), TPE48 Ent. (dulu), Rashmi Raj Media (MUM48 India), YEAH1 GROUP (SGO48 Vietnam), HHE Ent. (MNL48 Filipina), Stone Ent. (IZ*ONE).

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.