Ads Top

Penggemar MNL48 Sempat Dihebohkan dengan Rumor Sister Group Lokal di Filipina 'CEB48' & 'DVO48'

foto: MNL48, CEB48, dan DVO48 pada gambar yang beredar (@LastOshiHero)
Beberapa waktu lalu MNLoves sebutan untuk penggemar MNL48 dihebohkan dengan berita bohong tentang rencana pembentukan sister group AKB48 kembali di Filipina. Kabar ini muncul dari sebuah akun Twitter dengan nama Lost Oshi Hero. Ia mengunggah dua buah gambar dimana salah satunya adalah tangkapan layar dari status manajer MNL48 'Paulo Kurosawa'.


"Proyek baru untuk MNL48 ada dalam pikiranku", tulis beliau dalam statusnya yang ada pada gambar tersebut. Namun, belum diketahui kebenarannya akan status sang manajer ini. Gambar lain yang diunggah oleh akun Lost Oshi Hero adalah logo grup baru 48 yaitu CEB48 dan DVO48 yang berdampingan dengan logo MNL48. Hal itu langsung membuat beberapa anggApan yang tidak lain  proyek tersebut adalah CEB48 dan DVO48 yang akan dibentuk sebagai grup saudari lokal MNL48 di Filipina. CEB48 merupakan singkatan dari CEBu48 dan DVO48 adalah DaVaO48. Cebu dan Davao merupakan dua kota besar di Filipina setelah Manila dengan populasi yang cukup padat.

Sontak muncul respon beragam dari penggemar baik pro dan kontra. Ada yang menyebutkan kabar tersebut adalah bohong dan ada pula yang mengharapkan kebenaran dari berita ini. "Kami masih ingin seifuku yang unik dan kualitas MV yang bagus untuk MNL48," ujar pemilik akun @njmsdzw. Penggemar ini membuktikan bahwa ia kontra dengan pembentukan grup 48 baru dan memilih manajeme untuk berfokus dulu ke MNL48.

"Sebelum berharap untuk CEB48 dan DVO48, MNL48 harus stabil dan terkenal di Filipina terlebih dahulu," tulis akun @tintedrhythm_yt. Memang MNL48 belum begitu populer di Filipina sendiri belum seperti JKT48 di Indonesia maupun BNK48 di Thailand. Mungkin beberapa penggemar sedang berimajinasi dan berharap suatu saat nanti MNL48 bisa seperti BNK48 yang punya adik lokal yaitu CGM48 di Chiang Mai, Thailand. Bagaimana menurutmu apakah kabar ini palsu atau mungkin bocoran dari pihak tak dikenal?

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.