Ads Top

Bakal Tampil di AKB48 Group Asia Festival 2019 di Shanghai, Penggemar Tiongkok Ingin Disapa Celine JKT48 dengan Bahasa Mandarin

Foto: ©dentsuXent, AKS
Lusa lalu (26/06/2019), JKT48 telah mengumumkan line up untuk AKB48 GROUP Asia Festival 2019 in Shanghai. Acara ini oleh 8 anggota JKT48 yang terdiri dari gabungan Tim J, KIII, dan T. Mereka adlah Nurhayati, Zara, Shani, Gracia, Celine, Feni, Beby, dan Ayana.

Seperti yang kita tahu bahwa satu anggota JKT48 Celine merupakan warga negera Malaysia keturunan Tionghoa. Celine juga memiliki kemampuan berbahasa Mandarin dan sering mengajak penggemar belajar bahasa tersebut di akun Twitter resminya. Celine yang memiliki nama lengkap Tan Zhi Hui Celine ini bisa dilihat dari namanya bahwa memiliki darah Tionghoa.

Di akun Twitternya, Celine menyebutkan bahwa Tha Zhi Hui jika ditulis ke dalam hanzi adalah 陈紫薇 (dibaca dalam romanisasi adalah Chen ZiWei). Oleh karena itu, ini merupakan kesempatan yang bagus untuk Celine dan JKT48 tentunya untuk mengikuti acara ini. Setelah diumumkan kemarin oleh akun Weibo AKB48-CHINA tentang line up JKT48, ada penggemar yang berharap pada Celine ini.

Salah satu komentar yang paling banyak muncul adalah kekwcewaan tentang tidak masuknya YmCindy Yuvia yang memiliki cukup banyak penggemar di sana. Komentar kedua yang paling banyak muncul adalah tentang Chen Ziwei alias Celine.

"Berikan call (chant) untuk Chen Ziwei yang bisa berbahasa mandarin," tulis akun @Bikulixita. "Aku tidak tahu Chen Ziwei, akankah dia berbicara bahasa Mandarin?," tulis akun @BZ_KaWaiiXVII. "Tak apa, kita punya Celine, dia dapat berbicara bahasa Mandarin", tulis akun @ZhuiMengdeXiaohai12. "Bahasa Mandarin dari Ziwei cukup baik," tulis akun @WangyoucaoW0302.

Ada banyak penggemar Tiongkok yang menunggu Celine memberi sapa ke mereka menggunakan bahasa Mandarin. Ini adalah hal yang bagus untuk JKT48 agar lebih banyak dikenal di Tiongkok sendiri. Seperti yang kita ketahui, JKT48 tidak begitu populer di sana dibandingkan dengan BNK48 yang punya fansclub yang kuat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.