BNK48 mendapatkan kecaman usai menghadiri perayaan peringatan kemerdekaan Israel ke-71 di Kedutaan Besar Israel di Thailand pada 28 Mei 2019. Sebanyak 6 anggota berpartisipasi dalam acara ini ditemani manajer mereka Jobsan. BNK48 diundang dalam perayaan ini oleh duta besar Israel di Thailand untuk hadir dan tampil di atas panggung.

Para anggota tampil bukan menyanyikan lagu mereka tetapi membawakan dua lagu dari Israel bersama salah satu penyanyi disana. Salah satu lagu adalah lagu kebangsaan Hatikvah dan satu lagu daerah bernama Hava Nagila. Selain itu, lagu kebangsaan Thailand juga dilantunkan di perayaan itu.

Kecaman datang dari beberapa penggemar 48 Group dari Indonesia karena menyayangkan kalau BNK48 datang dalam perayaan tersebut. Israel memang tidak disukai sebagian masyarakat Indonesia dikarenakan isu kemanusiaan dan agama. Terlebih lagi masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim ini sangat membenci tindakan Israel yang menyerang Palestina.



Saat sebuah halaman facebook 48 Group Indonesia memberikan info tentang ini, langsung kata-kata menyeramkan tertulis di kolom komentar. Ada yang mengatakan bahwa BNK48 tidak diperbolehkan datang ke acara yang bernuansa politik sampai ada yang menginginkan gulung tikarnya grup asal Thailand ini. 

Menepis fakta acara ini sengaja dihadiri oleh BNK48 yang kemungkinan ada kasusnya dengan Namsai yang mengenakan kaos Nazi beberapa waktu lalu. Saat itu, Kedubes Israel mengecam hal tersebut sehingga Jobsan selaku manager meminta maaf ke Duta Besar Israel. Wah gima nih menurut kalian?

1 Komentar

  1. orang2 tolol yg komen pakai produk israel wkwkwkwkwkw :v

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama