Ads Top

MNL48 Gelar Pertunjukan Kelulusan Paksa Bagi Member yang Tak Masuk Pemilu

sumber: MNL48 Official Twitter

MNL48 usai melaksanakan acara tahunan kedua yaitu pemilihan umum guna memilih gadis-gadis yang akan menjadi anggota grup di tahun yang kedua (27/04/2019). Hanya 48 kursi yang diperbutkan para generasi pertama dan kandidat generasi kedua dan itu artinya siapa yang tersingkir ia akan tereliminasi alias lulus dari grup. Sistem ini mengadopsi kurang lebih layaknya Academy di JKT48 sebelum peraturan 'yang tidak berkembang' itu dihapus. Namun, MNL48 lebih menekankan siapa yang tidak populer maka akan ditendang paksa dari grup.

Sebanyak 16 anggota harus terpaksa lulus dari MNL48 karena tidak mendapat peringkat pemilu. Mereka adalah Team MII: Cassey, Nice, Essel, Necca, Erica, Sha; Team NIV: Ella, Hazel, Madie; Team L: Gia, Jewel, Princess; Kenkyuusei: Vira Mela Yna Karla; Calon Gen2: Colee, Gail, Alex, Sandra, Nile, Isylle, Frances, Jean, Ara, Ish, Naomi, Sun, dan Trish. Untuk kandidat generasi dua karena statusnya belum anggota mereka tidak mengikuti pertunjukan kelulusan. 'MNL48 Graduation Mini Live' akan dilangsungkan pada 1 Mei 2019 di Movie Stars Cafe ABS-CBN.

Yang membuat penggemar geram ialah mengapa harus ada sistem kelulusan paksa. Penggemar menganggap manajemen seolah-olah hanya mementingkan egonya dari pada hati para anggota 'underrated'. Ini juga bertentangan dengan kaidah 48 GROUP yaitu 'tumbuh dan berkembang bersama penggemar' tetapi lebih mirip 'survival idol'. Kiriman tentang informasi pertunjukan kelulusan ini dikecam oleh para penggemar. Mereka berusaha membuat petisi dan gerakan untuk menentang sistem yang dianut MNL48.

Belum ada Komentar untuk "MNL48 Gelar Pertunjukan Kelulusan Paksa Bagi Member yang Tak Masuk Pemilu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel