Ads Top

Hapus Sistem Tim, Nasib NGT48 Kini Mirip CKG48

(c) AKS - STAR48, ilustrasi pembubaran Team NIII & G, Team C & K

Pada awal tahun ini, grup saudari AKB48 yang berada di Niigata 'NGT48' mendapat kecaman dari warga net untuk mengusut kasus secara tuntas tentang penyerangan yang terjadi pada anggota Tim G Yamaguchi Maho. Maho mengalami kejadian yang tidak menyenangkan di apartemennya dengan seorang pria tak dikenal. 

Ia membeberkan peristiwa itu lewat akun siaran langsungnya dan membuat penggemar heboh. Bukannya melindungi anggota, manajemen malah menyuruh Yamaguchi Maho untuk minta maaf ke publik di teater tentang kehebohan yang dibuatnya. Sontak seluruh warga net maupun masyarakat Jepang marah dan membuat petisi dan menuntuk operasi tim NGT48 untuk mengusut tuntas kasus ini karena sebagian besar warga net curiga tentang peristiwa tersebut yang diduga ada campur tangan dengan pihak manajemen.

Tim khusus dibentuk untuk menyelidiki kasus Yamaguchi Maho dan hasilnya telah diumumkan beberapa waktu lalu. Karena tindakan manajemen yang lamban dan tidak masuk akal itu, NGT48 kehilangan beberapa sponsor maupun kerja sama dengan produk maupun acara besar lainnya. Selain itu, teater mereka juga ditutup sementara. Mengenai kasus ini secara rinci bisa kalian baca di internet. 

Dampak besar kasus ini berpengaruh dalam perkembangan grup NGT48. Buktinya pada tanggal 11 April 2019, melalui sistus resminya NGT48 mengumumkan akan membubarkan sitem tim yang berlaku sekarang. Team NIII dan Team G yang dibentuk oleh NGT48 akan dibubarkan dan akan mengawali baru dengan generasi pertama sebagai anggota pelatihan. Pembatalan formasi tim itu akan berlaku setelah senshuuraku pertunjukan untuk dua tim yang akan dilakukan pada 21 April 2019.

Membubarkan dua tim sekaligus jadi teringat dengan nasib grup saudari SNH48 di Chongqing 'CKG48'. Grup ini harus menelan kepahitan saat Team C dan Team K dibubarkan oleh STAR48 pada saat reshuffle kedua SNH48 GROUP Januari lalu. Tetapi grup ini terus berusaha dengan melakukan aksi terlahir kembali pada bulan Maret 2019. Masih beruntung jika NGT48 masih memiliki generasi pertama, CKG48 bahkan harus meminjam anggota IDOLS Ft. Kini CKG48 dan NGT48 berjuang dari awal tanpa adanya formasi tim yang sudah lama dibentuk mereka.

Belum ada Komentar untuk "Hapus Sistem Tim, Nasib NGT48 Kini Mirip CKG48"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel