Ads Top

Member BNK48 Beri Contoh untuk Gunakan Hak Pilih dalam Pemilu, Masyarakat Indonesia Wajib Tiru!



(c) The Standard - BNK48 Cherprang saat mendatangi stan pendaftaran peserta pemilu



Beberapa member BNK48 terlihat mendatangi stan pendaftaran peserta pemilihan umum pada Minggu, 17 Maret 2019. Berbeda dengan di Indonesia, jadi bagi warga negara Thailand yang berusia 18 tahun keatas harus mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk dapat memberikan suara dalam pemilu (Antara News). Jadi, yang tidak mendaftarkan diri tidak dapat memberikan suaranya di pemilu yang akan digelar 24 Maret itu. Pemilihan Umum ini merupakan pemilu pertama di Thailand setelah negera itu dikudeta militer sejak tahun 2014 lalu.

Para anggota BNK48 yang sudah memenuhi syarat pemilih terlihat kembali ke kampung halamannya untuk sekedar mendaftarkan dirinya dalam pemilu. Salah satu yang paling menjadi sorotan adalah sang ratu pemilu versi BNK48 yakni Cherprang Areekul. Cherprang terlihat mendaftarkan diri karena ia ditetapkan sebagai pemilih dari Distrik Bang Khae. Ia juga melakukan sosialisasi terkait pentingnya hak pilih dalam sebuah pemilu.


Selain Cherprang, ada juga Orn yang mendatangi stan pendaftaram dimana ia ditetapkan sebagai pemilih di Distrik Lat Phrao. Dengan sabar ia mengisi beberapa berkas dokumen yang diminta oleh petugas. Meski status anggota BNK48 adalah seorang artis papan atas di Thailand tetapi mereka cukup sabar mengantri meski antriannya dikabarkan membludak pada Minggu pagi. Terlihat juga anggota lain seperti Pupe, Faii, Aom, Khamin dan Cake BNK48 yang datang mengunjungi stan pendaftaran daerah masing-masing.

Contoh yang sangat baik ini ditunjukan oleh seorang public figur disela-sela kesibukannya para idola kecil kita ini menyempatkan waktunya untuk berpartisipasi dalam pemilu demi perubahan negara yang lebih baik. Berhubung juga Indonesia akan melaksanakan pemilihan Presiden dan DPR/DPRD pada 17 April mendatang, ayo kamu warga negara indonesia contohlah para anggota BNK48 ini untuk menggunakan hak pilihmu untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera! Ingat JANGAN GOLPUT!!!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.