Ads Top

JKT48 Pakai Karya Orang dalam Desain Kaos Birthday Yona, Sang Pemilik Marah!


Kemarin (22/03/2019), JKT48 merilis kaos ulangtahun spesial anggotanya atau yang dikenal sebagai Birthday T-Shirt. Salah satu kaos ulangtahun yang dirilis adalah milik Viviyona Apriani sang kapten Team KIII. Seperti biasa, design kaos tersebut diunggah oleh pihak merchandise ke akun Instagram maupun situs belanja online. Setelah berlangsung agak lama, ternyata desain kaos milik Yona ini menuai kecaman dari sebuah akun ilustrator gambar 'Cranio Design'. Menurut akun tersebut, JKT48 telah mencuri karya ilustrasi milik mereka tanpa izin dan digunakan untuk komersil.


Akun Carnio Design ini langsung murka dan saat mereka tahu ia memberikan komentar dibawah unggahan foto design Kaos Yona. "Ini adalah sebuah pencurian ilustrasi, kamu menggunakan desain ini tanpa izinku. Kamu punya sebuah DM, dengan kondisi komersial. Bayar aku atau hapus desain curian di kaos ini," komentar @craniodsgn.

Tak berlangsung lama setelah itu, JKT48 Merchandise menarik gambar desain kaos ultah Yona dari Instagram dan situs belanja online. Diketahui desain astronot yang dipakai di kaos Yona merupakan hasil karya Carnio Design dengan judul "God is Astrounot". Design tersebut telah dijual di internet oleh pemilik karya dan jika menggunakan maka haruslah memakai izin terlebih dahulu.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.