Ads Top

Deretan Member 48 Group yang Masuk Senbatsu Pertama Kali Langsung Center

Siapa yang tidak kenal istilah senbatsu? Penggemar 48 Group pasti tidak asing dengan sebutan ini. Senbatsu adalah istilah yang digunakan untuk menyebut sekelompok anggota tertentu yang terpilih untuk membawakan lagu utama dari sebuah single. Istilah ini digunakan untuk semua grup idola 48 baik AKB48 GROUP, SNH48 GROUP, maupun 46 SERIES.

Senbatsu biasanya dipilih oleh manajemen, atau acara pemilihan maupun turnamen kertas batu gunting. Menjadi senbatsu merupakan impian dan dambaan seluruh anggota grup, lewat cara tersebut biasanya mereka kerap tampil di sebuah acara dan meningkatkan popularitas mereka. Pusat utama senbatsu atau pemimpin senbatsu kerap disebut sebagai center. Keuntungan center adalah member tersebut berada yang paling depan atau di tengah.

Tidak jarang menjadi senbatsu sangat sulit, bahkan ada anggota yang belum merasakan senbatsu hingga kelulusannya. Tetapi, tidak jarang pula keberuntungan jatuh pada anggota yang masuk senbatsu pertama kalinya langsung ditunjuk sebagai center. Overseas48 telah merangkum member-member beruntung tersebut 

1. Takahashi Minami (AKB48)
Anggota generasi pertama yang paling beruntung adalah Takahashi Minami. Ia berhasil masuk senbatsu single pertama AKB48 'Sakura no Hanabiratachi'. Single tersebut masih di luar  label rekaman sehingga sering disebut single indie.

2. Matsui Jurina (SKE48)
Matsui Jurina merupakan anggota generasi pertama SKE48. Ia menjadi anggota istimewa saat terpilih untuk membawakan single ke-10 AKB48 Oogoe Diamond. Saat itu ia menjadi member muda  di senbatsu dan satu-satunya dari SKE48 yang langsung jadi center. Bahkan saking istimewanya, Jurina juga menjadi sampul CD single tersebut baik tipe standar maupun teater.

3. Uchida Mayumi (AKB48)
Uchida Mayumi merupakan anggota pertama yang memenangkan acara Janken pertama AKB48. Sebagai hadiahnya ia untuk pertama kalinya menjadi senbatsu dan center untuk single  ke-19 Chance no Junban.

4. Tashima Meru (HKT48)
Anggota generasi kedua HKT48 ini dijuliki sebagai 'Jurina Baru' oleh Yasushi Akimoto. Terbukti bahwa ia ditunjuk sebagai senbatsu single debut HKT48 'Suki! Suki! Skip!'. Ia juga menjadi center dalam single tersebut. Sampul CD single tipe teater juga menampilkan foto Meru secara solo.

5. Melody Nurramdhani Lakasani (JKT48)
Sang ace JKT48, Melody berhasil menjadi center dan senbatsu pertama kali single pertama JKT48. Melody juga tampil dalam musik video lagu New Ship AKB48 dan menjadi center bersama Matsui Jurina. Aura center Melody memang sudah muncul saat debut JKT48 membawakan lagu Heavy Rotation. Kini usai lulus dari grup, ia bergabung menjadi staff JKT48.

6. Devi Kinal Putri (JKT48)
Bersama Melody, Kinal juga merupakan center dari single RIVER. Single pertama JKT48 itu ternyata memiliki dua center sekaligus. Disini Kinal membuka lagu River dengan teriakan JKT48. Kinal telah resmi lulus dari grup, sama dengan Melody ia juga menjadi staff JKT48 dengan posisi kepala sekolah JKT48 Academy untuk medidik generasi JKT48

7. Tang Min (SNH48)
Ace dari SNH48, Tang Min dipilih untuk menjadi center single debut SNH48 dan menjadi senbatsu untuk pertama kalinya. Anggota generasi pertama SNH48 menjadi pusat lagu Heavy Rotation dengan gaya imutnya. Karirnya di SNH48 tidak lama padahal kepopulerannya sangat tinggi saat ia mengudurkan diri dari grup. Tang Min kini lebih berfokus pada dunia akting.

8. Miyamae Ami (SKE48)
Ami merupakan anggota generasi kelima SKE48. Ia ditunjuk menjadi senbatsu pertama kali dalam single ke-16 '12gatsu No Kangaroo' dan langsung menjadi center saat itu.

9. Hu Xiaohui (BEJ48)
Saat pembentukan BEJ48, Hu Xiaohui generasi lima SNH48 dikirimkan ke grup Beijing itu. Lebih senangnya lagi, Hu Xiaohui ditunjuk sebagai senbatsu sekaligus center single pertama BEJ48 'Yuanqi Juexing'.

10. Sinka Juliani (JKT48)
Berhasil memenangkan Janken di JKT48, menjadikan Sinka Juliani mendapat hadiah senbatsu dan center sekaligus untuk single LOVE TRIP. Itu adalah momen paling berkesan bagi dirinya di JKT48.

11. Obata Yuna (SKE48)
Gadis ini berhasil menjadi senbatsu dan center untuk single SKE48 yang ke-21 'Igai no Mango'. Obata Yuna merupakan anggota generasi ketujuh SKE48.

12. Han Jiale (SHY48)
Han Jiale merupakan ace grup yang juga meraih posisi pertama untuk TOP 16 SHY48 dalam pemilu SNH48. Oleh sebab itu, ia ditunjuk untuk menjadi center dalam single pertama dan terakhir SHY48 'Towards The Future'. Setelah SHY48 bubar, Han Jiale dikirmkan ke grup idola BEJ48 dan bergabung dalam formasi Team J

13. Praewa Suthamphong / Music (BNK48) 
Dalam single debut BNK48 'Aitakatta', Music berhasil ditunjuk sebagai senbatsu yang juga center lagu versi Thailand itu. Aura center muncul dalam diri Music sehingga ia juga ditunjuk menjadi center lagi di single lain. Saat mengikuti pemilihan umum AKB48, Music masuk dalam daftar member berperingkat.

14. Pimrapat Phadungwatanachok / Mobile (BNK48)
Mobile berhasil terpilih menjadi senbatsu single kedua BNK48 'Koi Suru Fortune Cookie', ia juga menjadi center dalam single ini. Padahal sebelumnya ia tidak masuk dalam sebatsu single pertama.

15. Shekinah Arzaga (MNL48)
Dalam pemilihan umum pertama MNL48, Sheki berhasil memperoleh suara tertinggi. Lewat pemilu ini MNL48 memilih senbatsu single pertama mereka 'Aitakatta / Gustong Makita'. Sheki menjadi center dalam single tersebut.

16. Lu Yu-ching (AKB48 Team TP)
Lu Yu-ching ditunjuk menjadi senbastu single pertama AKB48 Team TP 'Mae shika Mukanee / Yong wang Zhiqian'. Beruntungnya, ia juga ditunjuk menjadi center pertama kalinya. Senbatsu single Team TP itu hanya terdiri dari 12 orang saja.

17. Liu Nian (AKB48 Team SH)
Gadis jebolan acara survival PRODUCE 101 China ini berhasil masuk senbatsu single pertama 'Shonichi'. Ia juga menjadi center dalam single ini dan juga lagu pasangannya seperti Heavy Rotation dan Love Trip.

18. Zhai Yujia (AKB48 Team SH)
Member generasi pertama Team SH ini sangat beruntung, ia terpilih menjadi senbatsu single pertama grup. Ia juga menjadi center single ini bersama seniornya Liu Nian.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.