Ads Top

Terkuak, Ini Alasan Zhao Jiamin Menggugat STAR48 ke Meja Hijau


Sperti yang kita ketahui, Zhao Jiamin anggota grup idola SNH48 telah mengajukan gugatannya ke pengadilan. Gadis yang kerap disapa Savoki ini menuntut atas pembatalan kontrak dengan perusahaan yang menaungi SNH48 yakni STAR48 (Shanghai Siba STAR48 Culture Media Co. Ltd.). Sidang telah dilaksaakan tahun 2018 lalu, dan inilah beberapa poin mengapa Zhao Jiamin menuntut untuk menggugat STAR48.

  1. Memerintahkan untuk membatalkan "Kontrak Artis Eksklusif SNH48" yang ditandatangani oleh Zhao Jiamin dan STAR48.
  2. Terdakwa (STAR48) diperintahkan untuk memberikan rincian kepada penggugat (Zhao Jiamin) tentang pembayaran tunjangan hidup dari 12 Oktober 2012 hingga 24 Juli 2016, dan meminta terdakwa membayar tunjangan hidup yang terutang oleh penggugat (89.601 Yuan / sekitar  187,1 juta rupiah).
  3. Terdakwa (STAR48) diperintahkan untuk memberikan rincian semua kegiatan seni pertunjukan kepada penggugat dan jumlah distribusi pendapatan serta metode penghitungan pendapatan yang didistribusikan kepada penggugat selama periode dari 12 Oktober 2012 hingga 24 Juli 2016, termasuk kinerja kerja sama dengan pihak ketiga.  Kegiatan pertunjukan penggugat yang terorganisir secara mandiri, termasuk konser, jabat tangan, pertunjukan harian, penjualan produk-produk perangkat, dll.
  4. Memerintahkan terdakwa untuk menyediakan kontrak dukungan komersial dan voucher tanda terima kepada penggugat dari 12 Oktober 2012 hingga 24 Juli 2016 Selama periode tersebut, penggugat melakukan kinerja dengan pihak ketiga (semuanya disebutkan Zhao Jiamin dari mulai Mo Tianjie)
  5. Terdakwa (STAR48) diperintahkan untuk membayar pendapatan penggugat (Zhao Jiamin) sebesar 170.000 yuan (atau sekitar 355 juta).
Selama persidangan, penggugat (Zhao Jiamin) menjelaskan kepada pengadilan bahwa permintaan untuk mengakhiri kontrak dengan terdakwa (STAR48) sebagian besar didasarkan pada alasan-alasan berikut: 
  1. Penggugat tidak dapat terus bernyanyi karena alasan fisik.
  2. Terdakwa (STAR48) tidak berbagi proporsi kegiatan seni pertunjukan dengan penggugat dan tidak mengungkapkan jumlah kontrak tertentu
  3. Terdakwa (STAR48) menyembunyikan pendapatan kerja sama dengan pihak ketiga, dan menolak untuk membayar jumlah yang sesuai karena berutang pendapatan penggugat 170.000 yuan tadi
  4. Terdakwa (STAR48) menahan dan membayar pajak pendapatan pribadi penggugat, tetapi tidak menyatakannya.
  5. Terdakwa (STAR48) menggunakan gambar penggugat untuk membuat produk seperti EP dan bantal, tetapi tidak membagikan hasil pendapatannya kepada penggugat
  6. Tim penggugat (Zhao Jiamin) belum menerima panduan pelatihan AKB48 Asia sejak 9 Juni 2016, yang jauh dari niat semula penggugat untuk berpartisipasi dalam kombinasi
  7. Terdakwa (STAR48) tidak membayar tunjangan hidup penggugat sesuai dengan kontrak
  8. Terdakwa (STAR48) memiliki perbedaan mendasar pada kinerja akademik penggugat.

Belum ada Komentar untuk "Terkuak, Ini Alasan Zhao Jiamin Menggugat STAR48 ke Meja Hijau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel