Ads Top

Berikut Kronologi Pembatalan Kontrak Zhao Jiamin dengan SNH48 Secara Sepihak


Zhao Jiamin atau yang kerap dipanggil Savoki ini mengajukan gugatan ke meja hijau terhadap STAR48. Semua dibuat penasaran dengan kejadian yang dialaminya kini, bahkan karena hal ini hampir setengah dari penggemar Savoki menyatakan kebenciannya terhadap SNH48. Savoki sendiri bisa dibilang anak emas yang populer terbukti ia menjadi ratu sousenkyo pada pemilihan senbatsu kedua. Seperti apa kronologi penggugatan yang sebenarnya terjadi?

Penggugat (Zhao Jiamin) dan terdakwa (STAR48) menandatangani "Kontrak Artis Eksklusif SNH48" pada 12 Oktober 2012 dimana Savo lolos audisi generasi pertama. Kontrak ini disetujui oleh terdakwa (STAR48) untuk pelaksanaan pelatihan seni pertunjukan, pengembangan seni pertunjukan, dan layanan ekonomi eksklusif. Kontrak dengan SNH48 itu berlaku untuk delapan tahun lamanya. Selama periode kontrak, penggugat secara ketat harus melakukan kewajiban kontrak dan secara aktif berpartisipasi dalam pelatihan, pertunjukan, dan kegiatan seni lainnya yang diatur oleh terdakwa (STAR48).

Karena pelatihan dan kinerja yang berlebihan, kondisi kesehatan Zhao Jiamin menurun. Dari Juni 2015 hingga Juli 2016, penggugat (Zhao Jiamin) mengunjungi rumah sakit beberapa kali dan didiagnosis dua penyakit. Penggugat (Zhao Jiamin) percaya bahwa kondisi fisik penggugat tidak dapat berpartisipasi dalam latihan dan pertunjukan harian, dan kontrak kinerja antara kedua pihak tidak dapat dilakukan pada waktu itu, dan terdakwa (STAR48) belum bernegosiasi dengan penggugat (Zhao Jiamin)dalam proses kinerja.

STAR48 dianggap menyembunyikan pendapatan kontrak Zhao Jiamin, dan secara sepihak memutuskan untuk membayar jumlah tersebut. Pengurangan tunjangan hidup dan tindakan lainnya merupakan pelanggaran kontrak yang mendasar. Berdasarkan hal ini, penggugat menulis surat kepada terdakwa (STAR48) pada tanggal 23 Juli 2016 yang meminta pembatalan "Kontrak Artis Eksklusif SNH48" yang ditandatangani oleh kedua belah pihak. Terdakwa (STAR48) menandatangani pembatalan kontrak pada tanggal 24 Juli 2016. Oleh karena itu, penggugat percaya bahwa kontrak antara kedua pihak secara resmi dibatalkan pada hari itu juga. Sebagai hasil dari negosiasi yang gagal dengan terdakwa (STAR48), penggugat (Zhao Jiamin) menuntut ke pengadilan dan menuntut agar hak-hak yang telah diminta terpenuhi.

Belum ada Komentar untuk "Berikut Kronologi Pembatalan Kontrak Zhao Jiamin dengan SNH48 Secara Sepihak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel