Ads Top

SHY48 Diterpa Isu Bubar


Grup idola asal Kota Shenyang, SHY48 diterpa isu bubar pasca pengumuman rencanq shuffle yang akan dilakukan oleh SNH48 GROUP. SNH48 akan melakukan perombakan grup besar-besaran di konser Request Time nanti. Sister group ketiga SNH48 ini telah mengalami penurunan pengunjung teater dari waktu ke waktu. Grup dengan konsep idola yang dapat kamu temui ini juga telah melakukan rangkaian promosi seperti flash performance dan bagi-bagi tiket teater gratis ke penjuru kota shenyang khususnya provinsi Liaoning. Namun hal tersebut tidak menunjukan hasil yang signifikan.

Isu pembubaran SHY48 ini diawali dengan keluarnya beberapa anggota. Pertunjukan teater SHY48 juga tidak sebanyak seperti biasanya. Bahkan mulai akhir November kemarin, teater memiliki jadwal show seminggu hanya satu sampai dua kali saja. Penonton teater tidak selalu penuh, sampai penuh jika ada pertunjukan spesial yang melibatkan banyak anggota. Di pertunjukan spesial ulang tahun Zhao Jiarui juga terlihat di foto yang diambil bersama penonton teater banyak sekali kursi yang kosong.

Shenyang Siba yang merupakan cabang STAR48 yang menaungi SHY48 juga dirumorkan mengalami penurunan pendapatan. Hal tersebut digadang-gadang menjadi penyebab perpindahan kantor perusahaan dari gedung lantai 4 ke lantai 2. Dari banyak penggemar yang berpendapat, menyebut STAR48 mengalami kerugian saat mengoperasikan SHY48 di Shenyang akhir-akhir ini. Shenyang Siba juga melakukan proyek magang untuk anggota Tim SIII dan HIII ke teater SNH48 dan BEJ48. Member yang dikirim ditugaskan untuk tampil dan beraktivitas sementara bersama grup yang ditujukan. Salah satu anggota SHY48 juga menyebutkan bahwa ia dipulangkan ke rumah oleh staff.

Shenyang, Liaoning tempat basis SHY48 ini dianggap tidak strategis untuk mendirikan grup idola disana. Hampir tidak ada satu pun grup yang berasal dari provinsi yang berbatasan langsung dengan Korea Utara ini. Shenyang dan Chongqing (CKG48) dianggap tidak cocok untuk perindustrian grup idola karena kota tersebut merupakan kota yang tidak terlalu besar dibanding Shanghai, Beijing, dan Guangzhou. 

Ada satu lagi alasan mengapa SHY48 tak seterkenal BEJ48 dan GNZ48. Grup ini tidak punya anggota kiriman dari SNH48 alias anggota murni grup dimulai dari generasi pertama, tidak seperti BEJ48 dan GNZ48 yang punya kiriman banyak anggota generasi lima dan enam SNH48. Apakah ini yang mendasari dilakukannya shuffle tim kedua untuk menyelamatkan SHY48? SHY48 sekarang dalam zona siaga 1, apakah ini akan menjadi nyata?

3 Komentar untuk "SHY48 Diterpa Isu Bubar"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel