Ads Top

HNO48 dan DNA48 akan Disiapkan Jadi Sister Group SGO48?

SGO48 usai melakukan debut perdana pada tanggal 22 Desember 2018. Pembentukan grup idola SGO48 ini ternyata sangat dinantikan dan antusiasme dari remaja Vietnam sangatlah besar. Sister group AKB48 terbaru ini nyatanya memberi rasa kepuasan tersendiri setelah Thailand memiliki BNK48, Tiongkok dengan AKB48 Team SH, MNL48 di Filipina. Kepopuleran dan kesuksesan AKB48 di Jepang dan Asia membuat  perusahaan yang menaungi grup SGO48 'YAG Entertainment' memiliki rencana kedepannya.

Seperti yang dilansir media Vietnam Tinhac.com dan Zing.vn, disebutkan bahwa pada peluncuran SGO48 kemarin, perwakilan perusahaan YAG Entertainment mengatakan akan membuat sister group SGO48 jika proyek grup idola ini berhasil. Pembentukan grup baru ini dengan kata lain merupakan waralaba SGO48 di beberapa kota di Vietnam. Mereka mengatakan bahwa akan membentuk HNO48 di Ibu Kota Hanoi dan DNA48 di Kota Danang. Tujuan dari hal tersebut adalah penjualan CD dan membawa pasar grup ke pasar internasional. Pernyataan ini juga telah ditulis di Wikipedia Jepang 'AKB48 GROUP'.

Hal ini membuat para penggemar luar negeri khususnya, jadi sedikit khawatir dan bertanya-tanya. Mayoritas penggemar pasti akan mengkaitkan hal tersebut dengan kejadian mantan grup saudari AKB48 di Shanghai SNH48. Pada tanggal 9 Juni 2016, AKB48 mengumumkan bahwa SNH48 melanggar kontrak kerjasama karena membentuk sister group BEJ48 (Beijing) dan GNZ48 (Guangzhou) sehingga seluruh banner yang berkaitan dengan SNH48 dihapus di situs resmi AKB48 GROUP. Dua grup tersebut tidak ada kaitannya dengan AKB48 dan AKS akan meninjau ulang permasalahan.


Kabar sister group SGO48 ini sempat menjadi perbincangan yang hangat di forum diskusi milik Stage48. Sebagian penggemar mempertanyakan apakah SGO48 akan menjadi 'SNH48' yang kedua? Bahkan ada yang mempertanyakan jika HNO48 dan DNA48 terbentuk apa nanti akan berada dibawah naungan AKS atau tidak. Ada juga yang penasaran tentang kontrak AKS dengan perusahaan waralaba di luar negeri. Bagaimana dengan kalian?

2 Komentar untuk "HNO48 dan DNA48 akan Disiapkan Jadi Sister Group SGO48?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel