Sister group SNH48 yang berbasis di Kota Chongqing, CKG48 juga diterpa isu pembubaran grup. Hal ini juga dialami SHY48 yang berbasis di Shenyang dikabarkan akan ditutup tahun depan. Padahal grup dengan logo cokelat ini baru merayakan ulang tahun pertamanya bulan kemarin. Kabar pembubaran CKG48 ini tidak jauh berbeda dengan faktor yang sama dengan isu di SHY48.

Isu ini mulai menguat di kalangan penggemar hari ini (20/12/2018) pasca sesorang bertanya kepada salah satu staff. Ada staff teater yang mengatakan bahwa CKG48 tidak akan melakukan pertunjukan tahun depan. Hal itu merupakan keputusan para petinggi grup setelah melakukan pertemuan kata staff tersebut. Para pekerja teater, kafe, merchandise juga terpaksa akan dipecat karen teater tidak akan diperbarui kontraknya. 

Untuk memastikan penggemar bertanya pada staff lain tetapi menemukan jawaban yang agak berbeda. Dia berkata bahwa kontrak teater CKG48 akan berakhir November 2019. Tetapi tetap saja nasib CKG48 diambang pembubaran. Staff tersebut juga menambahkan bahwa CKG48 akan membawa para anggotanya ke Guangzhou untuk diiikutkan team shuffle. Tidak menutup kemungkinan bahwa CKG48 bersama SHY48 akan ditutup tahun depan.

Mengapa bisa terjadi seperti ini? CKG48 berdiri di industri hiburan Chongqing, kota yang besar namun tidak mendukung untuk dunia peridolan. Grup ini terus mengalami penyusutan penonton teater dari bulan ke bulan. Meski tidak separah SHY48 yang mengirimkan anggotanya ke teater SNH48 dan BEJ48 tetapi tetap saja CKG48 mengalami penurunan pendapatan.

4 Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama