Ads Top

Ada Sistem Baru, Ini Dia Detail Acara dan Konser SNH48 5th Request Time BEST 50!


SNH48 kembali akan menggelar acara pemilihan lagu terbaik oleh penggemar 'Request Time Best 50' yang kelima pada 19 Januari 2019. Acara ini untuk pertama kalinya akan digelar di luar kota Shanghai yaitu lokasi basis grup idola GNZ48 di Guangzhou tepatnya Guangzhou Gymnasium. GNZ48 akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan konser final pengumuman 50 lagu terbaik.

Sebanyak 530 lagu SNH48 GROUP (termasuk EP, pertunjukan, dan lainnya) dapat dipilih oleh penggemar melalui voting online di situs vote.48.cn. Kupon vote didapat dari single Endless Story yang akan dirilis 10 Oktober nanti. Acara yang diadaptasi dari Request Hour ini memiliki sistem baru untuk teknik pemilihan lagu terbaik. 

Lima puluh lagu terbaik akan dikelompokan menjadi 5 kelompok yaitu GOLDEN GROUP (lagu pemenang), SUN GROUP, MOON GROUP, dan STAR GROUP. Berikut adalah rincian pembagian lagu terbaik berdasarkan kelompok.
  • GOLDEN: 2 LAGU (1 Lagu Unit + 1 Lagu Tim)
  • SUN: 7 LAGU (1 Lagu Tim + 1 Lagu SOLO + 2 Lagu Duet + 3 Lagu Unit)
  • MOON: 16 LAGU (1 Lagu Tim + 2 Lagu SOLO + 6 Lagu Duet + 7 Lagu Unit)
  • STAR: 25 LAGU (2 Lagu Tim + 23 Lagu Unit)

Jika ditinjau dari hasil nanti, lagu tim terbaik hanya akan ada 5 lagu, 3 lagu SOLO, 8 lagu duet (2 anggota), dan sisanya yaitu sebanyak 34 lagu unit (3 atau lebih anggota). Selain itu dari segi tata panggung dan konser tiap kelompok memiliki perbedaan perlakuan. Kelompok STAR yang paling bawah hanya menerima alat peraga. MOON akan mendapatkan kostum plus yang disesuaikan dan efek khusus. SUN akan ditambah intro PV lagu, kameramen khusus, dan penari cadangan. Lagu pemenenag atau GOLDEN mendapatkan semua desain panggung tambahan spesial untuk lagu mereka. Lagu GOLDEN juga akan menerima pembuatan musik video sebagai hadiah.

Salah satu program baru Request Time tahun ini adalah pengenalan subunit 7 anggota yang akan terdiri dari 7 anggota yang telah menerima suara terbanyak untuk menjadi bagian dari subunit yang mengarah ke konser. Nama dan gaya unit akan dipilih oleh anggota sendiri. Subunit baru ini akan menerima pelatihan profesial, lagu orisinil dan MV.

Pemberian suara lagu terbaik akan dimulai pada tanggal 20 Oktober sampai dengan 10 Desember 2018. Hasil suara sementara tahap pertama akan diumumkan dalam pertunjukan teater SNH48 GROUP pada 4 November 2018. Tahap kedua hasil suara akan diumumkan pada 25 November pada pertunjukan teater juga.

1 Komentar untuk "Ada Sistem Baru, Ini Dia Detail Acara dan Konser SNH48 5th Request Time BEST 50!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel