Gagal Debut Bulan Mei, TPE48 Dikabarkan Alami Krisis Finansial -->

Gagal Debut Bulan Mei, TPE48 Dikabarkan Alami Krisis Finansial

Minggu, 17 Juni 2018


Saudari grup AKB48 yang berbasis di Taipei Taiwan, TPE48 telah mengumumkan anggota generasi pertama sejumlah 45 gadis Februari lalu. Perusahaan juga telah mengumumkan langkah besar-besaran untuk debut di bulan Mei mendatang. Namun, hingga Juni debut TPE48 dengan single perdana mereka sampai sekarang sudah tidak terdengar. Ada apa dengan TPE48?

Seperti yang dilansir Yahoo Taiwan, TPE48 dikabarkan mengalami krisis keuangan hingga belum mampu mendebutkan grup yang pernah diumumkan setelah JKT48 ini. Dalam berita tersebut perusahaan yang menaungi TPE48 yaitu Xihei Entertainment juga diisukan tidak membayar para karyawannya selama 3 bulan dan total tunggakan adalah 3 juta Yuan. Setengah dari karyawan mereka telah mengalami masalah dengan mata pencaharian mereka dan meninggalkan pekerjaannya di TPE48.

TPE48 Entertainment adalah perusahaan gabungan antara perusahaan Taiwan Xihei Ent dan perusahaan broker AKB48 "AKS" yang bertanggung jawab untuk mengoperasikan dan mengelola TPE48. Selama tidak digaji, Ketua Xu Yurong dan General Manager Luo Zhenxiong terus meminta pelatihan staf. Staf pun harus membayar biaya lain-lain dari tempat tersebut.