Langgar Kode Etik, Shi Qin dan Zheng YangYing Dipecat dari CKG48 -->

Langgar Kode Etik, Shi Qin dan Zheng YangYing Dipecat dari CKG48

Kamis, 08 Maret 2018


Seperti yang telah diberitakan beberapa waktu lalu bahwa beberapa anggota Tim K CKG48 melakukan tindakan yang mencemarkan nama baik perusahaan ke publik. Hal itu terjadi karena banyak masalah yang terjadi saat diantaranya gaji yang menunggak dan masalah alokasi kamar dan mogok bekerja. Anggota yang mengalami hal itu kebanyakan dari Tim K, tetapi yang paling membesar-besarkan adalah Shi Qin dan Zheng Yangying.

Pada akhirnya, CKG48 melakukan tindakan atas perbuatan kedua anggota ini. CKG48 melalui situs resminya mengumumkan terkait pengeluaran Shi Qin dan Zheng Yangying dari grup alias dipecat (7/3/2018). Dalam pengumuman itu CKG48 menuliskan kalimat yang telah Overseas48 terjemahkan seperti berikut.

Anggota Tim K CKG48 Shi Qin dan Zheng Yangying melakukan pelanggaran serius terhadap 'Kode Etik Anggota CKG48'. Melakukan pelanggaran yang serius terhadap nilai inti budaya grup. Citra idola yang hilang, menyimpang dari jiwa semangat seorang idola. Seius mempengaruhi mekanisme operasi SNH48 GROUP. Hal ini memberi dampak negatif pada keseluruhan citra dan reputasi CKG48. Berdasarkan peraturan yang mengatur pengelolaan anggota, maka perusahaan memutuskan hukuman untuk Shi Qin dan Zheng Yangying seperti berikut:

  1. Mulai hari ini, menghentikan Shi Qin dan Zheng Yangying dari kegitan latihan dan pertunjukan tanpa batas waktu, dan keluar dari Team K dan CKG48.
  2. Berdasarkan perjanjian artis eksklusif, perusahaan akan mengambil tindakan hukum untuk melindungi hak dan kepentingannya yang sah.

CKG48 Operation Team
7 Maret 2018

Hal ini menunjukan ketegasan CKG48 yang patut diacungi jempol. Hal ini pertama kali terjadi pada grup baru milik STAR48 ini. Ini memberikan sebuah pelajaran bagi anggota SNH48 GROUP lainnya bahwa idola itu harus siap menyembunyikan duka mendalam demi menceriakan para penggemar mereka.