BNK48, JKT48, dan NGT48 akan Bertemu dalam Acara Tokyo Idol Festival di Bangkok -->

BNK48, JKT48, dan NGT48 akan Bertemu dalam Acara Tokyo Idol Festival di Bangkok

Selasa, 06 Maret 2018


TOKYO IDOL FESTIVAL (TIF) adalah acara idol terbesar di dunia yang mulai digelar pada tahun 2010 lalu. Di tahun 2017, event ini digelar digelar selama tiga hari di Tokyo dengan 228 grup dengan 1.480 idol yang tampil dan berbincang di sembilan panggung. Acara idol itupun menarik penonton terbesar sebanyak 80.000 orang.

Tokyo Idol Festival ini mendistribusikan atau mengenalkan budaya musik pop jepang khususnya idol ke seluruh dunia. Semakin berkembangnya event TIF, mereka akan menjadi hiburan yang menyeluruh ke seluruh dunia. Sebagai langkah awal, Tokyo Idol Festival akan diadakan di Bangkok Thailand di bulan April mendatang. TOKYO IDOL FESTIVAL in BANGKOK COMIC CON akan digelar selama 3 hari tepatnya pada tanggal 27-29 April 2018.

TIF di Bangkok ini akan berlokasi di oyal Paragon Hall, Siam Paragon Shopping Center!, Bangkok, Thailand. Untuk meramaikan event ini, TIF menjadikan grup idola yang menjunjung budaya JPOP, BNK48 sebagai host acara ini. Tidak lupa akan ada beberapa grup idola Jepang yang akan tampil dalam event ini diantaranya adalah Akishibu Project, Task Have Fun, Nekopura, PapiRoster, Maneki Kecak, Milcs Saporo, Lovely☆DOLL, serta saudari grup AKB48 di Niigata, NGT48.

Selain idol Jepang dan lokal Thailand, TIF kali ini akan mengundang grup idola asal Indonesia yaitu JKT48. Sister group AKB48 pertama di luar negeri itu akan menjadi bintang tamu spesial acara ini. JKT48 bukan hanya dikenal di Indonesia tetapi juga banyak diketahui oleh masyarakat Asia. Jadi akan ada tiga 48 GROUP yang akan tampil dalam event TIF di Bangkok. Kira-kira apa mereka akan berkolaborasi? Ini adalah pertemuan mereka yang kedua kali terutama BNK48 dengan JKT48. Mengenai anggota yang berpartipasi akan diumumkan kemudian.