5 Orang Tereleminasi dari TOP 70 Audisi Generasi Pertama MNL48 -->

5 Orang Tereleminasi dari TOP 70 Audisi Generasi Pertama MNL48

Sabtu, 24 Februari 2018

foto: MNL48 - itshowtime
Seperti biasanya dalam setiap sabtu, MNL48 akan mengadakan pengumuman TOP 10 kandidat generasi pertama yang ditayangkan dalam acara itshowtime. Sabtu kali ini merupakan minggu keempat dari tahap ketiga audisi. Pada acara tersebut biasanya para TOP 10 akan tampil menunjukkan bakat mereka. Namun dibalik keceriaan TOP 10, ada beberapa kandidat yang harus terhenti langkahnya di audisi MNL48.

Hasil TOP 10 minggu ini dari kandidat generasi pertama MNL48 yaitu Shaira Duran (TOP 10), Shaina Duran (TOP 9), Trixie Tano (TOP 8),  Christine Ann Coloso / Tin (TOP 7), Aria Gilead Cariño (TOP 6), Gabrielle Skribikin / Gabb (TOP 5), Abelaine Trinidad / Abby (TOP 4), Alice Margarita De Leon (TOP 3), Sayaka Awane (TOP 2), dan Eunice Diane Santiago (TOP 1).  Euncie kembali menjadi TOP 1 selama 3x berturut-turut. Saudari kembar Shaira dan Shaina kembali masuk kedalam TOP 10 dari minggu awal sampai keempat ini.

Untuk yang tereleminasi berjumlah 5 kandidat seperti kemarin. Mereka adalah Jenny Catherine De Leon , Micah Faith Mateo, Uriko Bernas, Kimberly Gascon, dan Ernalyn Ann Zabala. Setelah 5 orang tereleminasi jadi total finalis generasi pertama tersisa TOP 65 orang. Berarti akan ada 17 orang yang harus tereleminasi lagi sehingga berjumlah 48 orang yang resmi menjadi anggota generasi pertama MNL48.

Penilaian setiap kandidat berdasarkan sebuah poin yang telah ditetapkan. Presentasi poin tersebut dari Peningkatan Bakat dan Kedisiplinan (30 %) oleh Pelatih, Sikap dan Perilaku (30%) dari staf HaloHalo Ent dan ABS-CBN, Potensial dan C-Factor (40%) dari Penasihat. Selama pelatihan para kandidat akan terus dipantau sehingga diharapkan dapat menhasilkan anggota yang berkualitas.