BNK48 Buka Audisi Anggota Generasi Kedua -->

BNK48 Buka Audisi Anggota Generasi Kedua

Senin, 25 Desember 2017


Sukses di negerinya sendiri membuat BNK48 menjadi grup idola nomer satu di Thailand. Mereka menjadi sangat terkenal pasca viralnya lagu 'Koisuru Fortune Cookie'. Video klip MV Koisuru Fortune Cookie telah ditonton sebanyak 5 juta kali di Youtube. Respon yang baik dari masyarakat terhadap BNK48 membuat grup semakin melangkah pesat kedepannya.

Pada tanggal 24 Desember 2017, bertepatan dengan acara jumpa penggemar bertajuk We Wish You A Merry Christmas sang General Manager BNK48 mengumumkan pembukaan audisi generasi 2. Pengumuman audisi generasi 2 sebelumnya pernah disinggung oleh BNK48 bahwa mereka akan menggelar audisi tersebut di tahun 2018.

Audisi generasi 2 BNK48 mulai dibuka pada 25 Desmber 2017 pukul 10:00 WIB sampai dengan 1 Februari 2018 pukul 11:59 WIB. Syarat untuk mengikuti audisi adalah gadis usia 12-22 tahun, tepat pada 1 Februari 2017 berusia 12 tahun bagi yang masih dibawah 12 dan tidak berusia 23 tahun pada 1 Februari bagi yang berusia 22 tahun saat ini. Jika lolos seleksi bersedia menghadiri audisi yang dipusatkan di Kota Bangkok dan bersedia tinggal di Bangkok saat menjadi anggota BNK48. Selain itu kamu harus tidak memiliki kontrak dengan perusahaan lain saat kamu diterima menjadi anggota. Pelamar yang masih memiliki kontrak segera memutuskan kontraknya pada bulan Februari.

Tahap pertama adalah lamaran, para pelamar harus mengisi formulir termasuk dokumen dan foto yang dibutuhkan. Pada tahap pertama ini peserta yang lolos akan dihubungi oleh staff BNK48, du tahap pertama ini sebanyak 300 perempuan akan lolos. Selanjutnya mereka akan mengikuti tahap atau ronde kedua yaitu penampilan bakat kepada juri. Di ronde kedua ini hanya akan diikuti oleh 80 orang yang lolos. Setelah itu akan ada tahap akhir dan pengumuman anggota generasi 2 BNK48. 

Tidak ada jumlah tertentu bagi yang diterima menjadi anggota generasi 2 ini. Audisi akan digelar di Kota Bangkok, jadi kalian harus mengikuti jadwal sesuai dengan pemberitahuan. Pelamar yang tidak mengikuti audisi yang dijadwalkan akan didiskualifikasi. Perlu diperhatikan bahwa pelamar harus menanggung biaya transportasi sendiri dan bagi pelamar dari luar Bangkok tidak usah melakukan pengunduran diri dari sekolah jika belum diterima secara resmi sebagai anggota BNK48.

Apa saja yang didapatkan sebagai anggota BNK48? Anggota BNK48 harus bersedia mengikuti serangkaian latihan dan pekerjaan seperti pertunjukan, iklan, dan kegiatan bisnis lainnya. Setiap bulannya, setiap anggota akan menerima gaji mulai dari 4000 Baht saat masih menjadi trainee. Anda juga dapat melakukan pengunduran diri.