'PRODUCE 48' Program Baru dari Mnet Kolaborasi PRODUCE 101 dengan AKB48 -->

'PRODUCE 48' Program Baru dari Mnet Kolaborasi PRODUCE 101 dengan AKB48

Kamis, 30 November 2017


Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2017 sukses digelar pada 29 November 2017 di Yokohama Arena, Jepang. Acara di Jepang ini merupakan rangkaian kedua acara MAMA 2017 yang sebelumnya telah digelar di Vietnam. 

MAMA 2017 ini diisi penampilan dari beberapa grup dan penyanyi asal seperti BoA, Seventeen, Hwang Min-Hyun, Monsta X, Weki Weki, Kim Chung-ha, PRISTIN, Idol School, I.O.I, Zico, fromis 9, Twice, Wanna One, NU'EST W, EXO-CBX. Selain itu ada penampilan dari grup idola nomer 1 di Jepang, AKB48.

AKB48 untuk pertamakalinya tampil bersama girl group hasil program I.O.I dengan lagu populernya 'Pick Me'. Selain itu, AKB48 tampil dengan lagu hitsnya Heavy Rotation dan Koisuru Fortune Cookie bersama Weki Meki, Kim Chung-ha, PRISTIN, Idol School, dan formis 9.


Pada MAMA 2017 di Jepang ini, Yashusi Akimoto selaku produser AKB48 Group mendapat award untuk kategori Inspired Achievement. Dalam kesempatan itu, Mnet menampilkan video berdurasi pendek yang berisi pengumuman. Video tersebut berisi sebuah program baru 'PRODUCE 48' dari Mnet yaitu kolaborasi AKB48 dengan program PRODUCE 101.

PRODUCE 48 adalah sebuah proyek baru kerjasama Mnet dengan Yasushi Akimoto yang bertujuan membentuk grup idola baru perempuan. PRODUCE 48 ini akan menggabungkan sistem kompetisi dari PRODUCE 101 dimana para trainee akan divoting oleh penggemar dan terpilih untuk debut dengan konsep AKB48 'idola yang dapat kamu temui' dengan basis pertunjukan teater.

Lewat PRODUCE 48, Mnet dan Aki-p akan menghadirkan pengalaman baru bagi masyarakat Jepang dan Korea serta para penggemar musik. Program ini akan mulai tayang pertengahan 2018 dan telah dipersiapkan dengan skala yang belum pernah terjadi sebelumnya. Apakah akan terealisasi saudari grup AKB48 di Korea Selatan?